Forum Dialog Multipihak Hasil Monitoring Netralitas ASN Pada Masa Pemilu

57844 medium post 63771 4cab252c b03e 4cda 9a91 d62abc069d60 2019 04 10t20 25 11.774 07 00
10 Apr
SERANG, (ASN), Aparatur Negara Dipilih (ASN) harus memiliki Sikap dan Perilaku netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat s bagai unsur kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 (UU No.5/3014). Sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang demokratis, bermartabat dan kualitas ASN diwajibkan untuk menjaga integritas dan proposionalismenya dengan menjunjung tinggi netralitas selama berlangsungnya periode pemilu 2019. Pemantauan terhadap netralitas ASN ini sangat urgen, karena besarnya magnitude dari pemilu 2019 yang berpotensi menimbulkan terjadinya pelanggaran terhadap kode etik ASN, terutama Netralitas ASN" ungkap Mas Sadian dari Pattiro sebagai perwakilan dari CSO yang memantau dalam pemantauan netralitas ASN pada acara Forum Dialog Multipihak di Hotel Grand Cemara, Jakarta pada Rabu, 10/4/2019. Saat ini sudah banyak laporan yang masuk di Lapor.KASN terkait dugaan pelanggaran ASN, kegiatan yang dilakukan oleh Pattiro, KPPOD, serta CSO yang ada dae ah perlu di apresiasi karena sudah membantu tugas KASN untuk memantau ASN yang ada di daerah. harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang lain bisa berkontribusi untuk berpartisipasi dalam netralitas ASN tersebut. dan untuk para ASN pun sadar tentang etika mereka," ujar Ibu Hilmi Bidang Pengaduan di KASN. (wps)
10 Apr 11:24 PM to

Detail Acara

SERANG, (ASN), Aparatur Negara Dipilih (ASN) harus memiliki Sikap dan Perilaku netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat s bagai unsur kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 (UU No.5/3014).
Sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang demokratis, bermartabat dan kualitas ASN diwajibkan untuk menjaga integritas dan proposionalismenya dengan menjunjung tinggi netralitas selama berlangsungnya periode pemilu 2019. Pemantauan terhadap netralitas ASN ini sangat urgen, karena besarnya magnitude dari pemilu 2019 yang berpotensi menimbulkan terjadinya pelanggaran terhadap kode etik ASN, terutama Netralitas ASN" ungkap Mas Sadian dari Pattiro sebagai perwakilan dari CSO yang memantau dalam pemantauan netralitas ASN pada acara Forum Dialog Multipihak di Hotel Grand Cemara, Jakarta pada Rabu, 10/4/2019.
Saat ini sudah banyak laporan yang masuk di Lapor.KASN terkait dugaan pelanggaran ASN, kegiatan yang dilakukan oleh Pattiro, KPPOD, serta CSO yang ada dae ah perlu di apresiasi karena sudah membantu tugas KASN untuk memantau ASN yang ada di daerah. harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang lain bisa berkontribusi untuk berpartisipasi dalam netralitas ASN tersebut. dan untuk para ASN pun sadar tentang etika mereka," ujar Ibu Hilmi Bidang Pengaduan di KASN. (wps)
Sudah dilihat 20 kali

Komentar