Formasi Buka Akses Jalan Di Beting Muaragembong

Img 20180125 wa0001
Forum Komunikasi Mahasiswa (Formasi) Kabupaten Bekasi, Selasa (23/1), bersama official @muaragembongkita dan donatur PT. Fukoku Tokai Rubber Indonesia serta YMC (Yamani Motor Club) melaksanakan serangkaian acara bakti sosial di Kampung Beting RT.05/02 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong.

Kegiatan yang dilaksanakan Formasi di wilayah itu sudah dilaksanakan sejak Minggu (21/1). Sasaran bakti sosial yang dilakukan Formasi kali ini, yakni dengan membuat jalan lingkungan.

Ketua bidang sosial Formasi Kabupaten Bekasi, Sopyan mengatakan, akses jalan yang dibangun merupakan akses jalan warga yang sering terkena banjir rob ketika air laut pasang.

“Jalan lingkungan ini sebagai akses utama warga dalam beraktivitas, dengan dibangunya jalan agar kedepannya tidak lagi berjalan di tanah setapak yang bercampur lumpur setinggi betis orang dewasa, terutama ketika Banjir ROB datang,” terangnya.

Sopyan menjelaskan, akses jalan yang di bangun Formasi setiap hari dilalui warga Kampung Beting. Di lokasi itu kata dia, terdapat 22 rumah dengan jumalah kepala keluarga (KK) sebanyak 39 KK.

“Akses antara rumah ke rumah sangatlah sulit, terlebih ketika air laut pasang,” ujarnya. [Koran Sidak]

Komentar