Festival Seni Pertunjukan Bogor Terbuka Bakal Kembali Digelar

37711 medium shahi
Oleh Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) tahun ini kembali akan menggelar Festival Kemasan Seni Pertunjukan Bogor Terbuka tahun 2018 yang direncanakan diadakan pada 28 November mendatang.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan Festival Kemasan Seni Pertunjukan saat ini tengah digodok oleh pihaknya. Helatan tersebut merupakan bagian dari upaya pembinaan terhadap sanggar-sanggar yang ada di Kota Bogor.

"Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar pelaku seni juga untuk menggali potensi seni budaya yang ada di setiap sanggar yang ada di Kota Bogor," ujar Sahlan, Rabu (31/10/2018).

Dia menambahkan, helatan tersebut mempunyai tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku seni khususnya sanggar-sanggar yang ada di Kota Hujan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan sebuah karya seni.

“Melalui Festival Kemasan Seni Pertunjukan diharapkan lahir karya-karya baru yang akan menambah khasanah kekayaan seni budaya di Kota Bogor khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” kata Shahlan.

Lebih lanjut Shahlan menyebutkan pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah, merupakan kewajiban semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat, pihak swasta, lembaga dan pihak-pihak lainnya.

"Dalam upaya untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkannya, Pemerintah Kota Bogor diantaranya mengadakan festival-festival seperti Festival Kemasan Seni Pertunjukan ini yang nantinya akan diselenggarakan di gedung Kemuning Gading," tandas Sahlan.

Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 39 kali

Komentar