Festival Pesona Mantar

16 December 2018, 00:26 WIB
2 0 71
Gambar untuk Festival Pesona Mantar
Festival Pesona Mantar, Penguatan Mantar Sebagai Desa Budaya

Festival Pesona Mantar kembali digelar. Festival yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya ini semakin pede menunjukkan potensi wisata yang ada. Berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, tahun ini Festival Pesona Mantar lebih mendekatkan pengunjung dengan potensi yang ada di Desa Mantar, terutama potensi budayanya.

Berlangsung pada minggu (09/12/2018), rangkaian kegiatan Festival Pesona Mantar diawali dengan eksplorasi budaya dan aktivitas masyarakat Desa Mantar. Sejak pagi harinya, sebagian besar masyarakat Desa Mantar telah menyibukkan diri dengan aktivitas pendukung Festival Pesona Mantar, mulai dari pertunjukkan permainan tradisional bagi anak-anak, pertunjukkan Ratib, aktivitas nyesek atau menenun, hingga pagelaran tari.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwiata Kabuaten Sumbawa Barat (Kadisbudpar KSB), Konsep ini memang sengaja dibuat sedikit berbeda dengan pelaksanaan Festival Pesona Mantar pada tahun sebelumnya, karena diharapkan adanya penguatan branding yang dimiliki oleh Desa Mantar sebagai Desa Budaya.

#JamboreGenpiLS #MantarDesaBudaya #PesonaMantar #MantarKSB #JamboreGenpiLombokSumbawa #NTBBangunKembali #NTBBangkit #PesonaIndonesia #PesonaLombokSumbawa #WonderfulIndonesia #WonderfulLombokSumbawa #Genpi #GenpiLS #GenpiLombokSumbawa

  Komentar untuk Festival Pesona Mantar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!