FESTIVAL KALI OYA "BANYU KANGGO BANYU"

28357 medium fb img 1531882388291
Patuk, AtmaGo
Sekolah Urip di Wulenpari
Semua orang adalah guru, dan alam raya adalah sekolahnya :
Keberadaan Wulenpari, sesuai dengan niatan awal, semaksimal mungkin bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang sebagian besar adalah petani penggarap lahan kehutanan dengan tingat pendidikan formal lulusan sd-smp serta remajanya yg sebagian pelajar smp-sma/smk.
Rentang usia mereka antara 13-70 tahun, mengelompok pada usia produktif 17-50 tahun dengan tingkat penguasaan kecakapan hidup yg rata rata bahkan sebagian dilevel rendah. Padahal potensi alam yang mereka miliki sangatlah besar (sungai oyo yg tdk pernah kering sepanjang masa, lahan pertanian yg sangat subur, hutan yang masih terjaga keasliannya dll)
Berdasarkan kenyataan tersebut maka "festival kali oyo 2018, "Banyu kanggo Banyu" yang tahun ini kita selenggarakan kita coba navigasikan ke arah pemberdayaan masyarakat, khususnya penguasaan kecakapan hidup dgn ilmu-ilmu praktis yg bisa diaplikasikan oleh masyarakat sesuai dengan lingkungannya.
Untuk Komunitas Wulenpari mengundang teman-teman dari segala disiplin ilmu (kami utamakan yg sdh melakukan praksis keilmuannya di lapangan) untuk berbagi ilmu dan mensedekahkan ilmu serta ketrampilannya dengan masyarakat disekitar kami. Prioritasnya adalah ilmu kecakapan hidup di bidang : Pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, produk olahan hasil pertanian, seni, ketrampilan, dll.
Kami menyediakan tempat dan ruang untuk belajar, peserta didik (tergantung peminatan dari peserta didik), ruang praktek lapangan.
Bagi yang berminat untuk membagikan ilmunya secara gratis bisa menghubungi kami, panitia festival kali oyo untuk mempersiapkan segala hal yg dibutuhkan (jadwal, peserta didik, bahan ajar dll)
Silahkan menghubungi penyelenggara.
Aziz telp/wa 087839427171
Bayu telp/wa 082221277587

Acara Festival kali Oya akan di laksanakan pada Rabu 18 Juli 2018 dimulai pukul 14.00 wib sd selesai. (*)
Sudah dilihat 71 kali

Komentar