Fasilitasi Akses Permodalan Bagi Koperasi, DKUM Buka Bursa Modal

42485 medium post 49545 c0aff4eb ee9e 468c 8021 178ebcfdc2ff 2018 12 12t21 45 31.740 07 00
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) membuka bursa modal bagi koperasi. Bursa modal yang digelar di gedung Balai Pelatihan Tenaga Koperasi (Balatkop) tersebut diikuti oleh sebanyak 123 koperasi.

“Melalui bursa modal, kita ingin para penggerak koperasi dan pelaku usaha mikro memperoleh akses permodalan yang seluas-luasnya melalui berberapa lembaga keuangan baik perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Koperasi Simpan Pinjam (KSP),” tutur Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan kepada depok.go.id di sela-sela kegiatan, Rabu (12/12/18).

Fitriawan, sapaannya, mengatakan, terdapat enam lembaga keuangan yang dilibatkan dalam kegiatan bursa modal. Dimana, setiap lembaga tersebut memilik berbagai produk pinjaman dengan bunga yang kompetitif.

“Nantinya para penggerak koperasi dan pelaku usaha mikro dapat mengajukan pinjaman kepada setiap lembaga keuangan ini. Tentunya, dengan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh setiap lembaga keuangan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, lewat bursa modal tersebut, diharapkan para penggerak koperasi dan pelaku usaha mikro mendapatkan akses permodalan dengan bunga yang kecil. Dengan begitu, mereka mampu meningkatkan kapasitas serta perkembangan usaha baik koperasi maupun usaha mikro.

“Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat  bagi gerakan koperasi dan perkembangan usaha mikro di Kota Depok,” tandasnya.

sumber: pemkotdepok
foto: diskominfodepok
Sudah dilihat 28 kali

Komentar