Fasilitas RPTRA H Oyar Mulai Rusak

warga di sekitar Anda di Kelapa Gading, Jakarta Utara
6809 medium fasilitas rptra h oyar mulai rusak
Sejumlah fasilitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) H Oyar di Jalan H Oyar, RT 02/02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, mulai rusak. Kerusakan di antaranya mengenai tiang gawang futsal, pagar, kaca ventilasi kamar mandi difabel dan tempat sampah.

Pantauan Beritajakarta.com, tiang penyangga gawang futsal yang terbuat dari besi rusak lantaran mengalami keropos. Kedua gawang itu teronggok di pinggir lapangan.

Tidak hanya itu, lapangan futsal juga tidak dilengkapi saluran air di bagian pinggirnya, sehingga ketika hujan lapangan sering tergenang. Temuan lain, kaca ventilasi kamar mandi difabel pecah lantaran terkena hantaman bola.

"Gawang tiang penyangganya rusak, mau diberdiriin juga susah soalnya ringan dan bagian bawahnya juga nggak rata. Jadi harus diganjel kalau mau dipakai main," kata Ana, Pengelola RPTRA H Oyar, Sabtu (10/9).

Selain itu, sedikitnya tiga tempat sampah yang ada di RPTRA seluas 1.200 meter persegi ini juga rusak. Akibatnya, tempat sampah-sampah tidak lagi tersangkut di tiang penyangga.

"Tong sampah pas peresmian masih bagus dan ngegantung, tapi nggak lama patah karena keberatan sampah," ucap Ana.

Selain itu, beberapa bagian pagar nyaris roboh lantaran kerap dilompati oleh anak-anak sekitar RPTRA. Kemudian enam dari delapan lampu di ruang serba guna padam.

"Anak-anak suka ngeloncatin pagar, karena malas jalan ke pintu masuk depan, mereka loncat aja," ungkap Widi pengelola RPTRA H Oyar lainnya.

Dikatakan Widi, pihaknya kerap menegur dan menjelaskan kepada anak-anak di lingkungan RPTRA, bahwa taman ini bukan lagi taman yang mereka kenal sebelumnya, yang pernah dalam keadaan terbengkalai. Mereka juga diminta turut menjaga keberadaan RPTRA.

"Kita setiap bulan sudah laporan kerusakan. Tinggal tunggu perbaikannya aja kapan di TL," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta
Sudah dilihat 210 kali

Komentar