FAMILY QUALITY TIME.

6 April 2020, 18:26 WIB
1 5 112
Gambar untuk FAMILY QUALITY TIME.
Barabali, 06 April 2020

Corona Virus Deseas 19 atau yang kita sebut dengan COVID 19, merupakan bencana non alam yang berhasil meluluhlantakkan semua sendi kehidupan manusia diseluruh dunia.

Pun begitu pula di Indonesia, COVID 19 telah berhasil memaksa miliaran manusia untuk meninggalkan aktifitas hariannya dan memilih untuk diam dirumah demi mencegah penularan pandemi ini lebih meluas.

Dibalik musibah, pasti ada hikmah, dan ini berlaku untuk peristiwa yang sedang melanda dunia ini. Namun ada hal positif yang bisa kita petik dari.gak ini. Berikut hal hal positif yang bisa kita dapatkan selama Social and Physical Distancing ini diterapkan.
1. Kita memiliki waktu yang melimpah untuk keluarga. Karena selama ini kita terbiasa dengan rutinitas sehari hari yang benar benar menyita waktu sehingga terkadang kita tidak bisa bercanda. tawa dengan keluarga yang kita cintai .
2. Ajang introspeksi diri. Selain tidak bisa bekerja seperti biasanya , kita pun tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan ibadah ditempat peribadatan , hal ini menjadi wadah bagi kita untuk lebih berintrospeksi diri kepada sang pencipta.
3. Mendadak jadi Guru , Libur panjang yang ditetapkan pemerintah memaksa para orang tua untuk lebih aktif dalam mendampingi aktifitas belajar anak anak, hal ini tentu dapat lebih mempererat jalinan orang tua dan anak yang selama ini terkadang terhalang oleh waktu yang dihabiskan untuk mengurusi pekerjaan.

Dan masih banyak lagi sisi positif yang kita bisa ambil dari musibah yang sedang melanda ini, pada akhirnya Family Quality Time ( Waktu Berharga Bersama Keluarga ) yang selama ini jarang kita dapatkan kecuali pada weekend atau hari hari libur lainnya bisa kita ganti sekarang.

Namun yang paling utama adalah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang wajah corona serta bagaimana cara menangkal penyebarannya tentu menjadi hal yang sangat mutlak untuk diketahui oleh seluruh anggota keluarga selama masa wajah ini berlangsung.

Mari bersama sama kita cegah penularan virus corona dengan melakukan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) seperti yang selama ini digemakan oleh pemerintah agar kita terhindar dari kemungkinan terburuk .

#WargaLawanCorona3

  5 Komentar untuk FAMILY QUALITY TIME.

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  4. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020