Fakta-Fakta yang bisa digali dari Banyuwangi

37547 medium landscape menjangan ijen baluran kili kili adventure %281%29
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/9-informasi-keren-yang-dimiliki-banyuwangi

Fakta-Fakta yang bisa digali dari Banyuwangi - Banyuwangi terletak di Provinsi Jawa Timur, Pulau Jawa, Indonesia. Banyuwangi menjadi penguhubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Meskipun begitu, Banyuwangi tidak sepopuler Jogja dan Bali dari segi wisata nya. Namun destinasi wisata yang ada di Banyuwangi tidak kalah dengan yang ada di kedua tempat tersebut. Banyak hal menarik yang bisa ditelusuri dari Banyuwangi. Berikut Fakta-Fakta yang bisa digali dari Banyuwangi antara lain :

1. Banyuwangi memiliki beberapa julukan seperti The Sunrise of Java karena daerah yang pertama terkena sinar matahari terbit di Pulau Jawa. Julukan Banyuwangi lainnya yaitu Kota Gandhrung karena Banyuwangi terkenal dengan Tari Gandrung yang menjadi maskot kabupaten ini.

2. Kabupaten Banyuwangi berada di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondodi utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.

3. Semboyan yang dimiliki oleh Banyuwangi yakni “Satya Bhakti Praja Mukti” yang artinya setia pada bakti untuk masyarakat makmur dan memiliki makna selalu mengabdi kepada kebenaran demi kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat.

4. Di Banyuwangi terdapat berbagai makanan khas. Salah satunya yaitu Sego Tempong. Tempong sendiri memiliki arti tampar, jadi bisa diartikan jika memakan makanan ini memang benar-benar nikmat dan merasa tertampar.

5. Banyuwangi memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satu yang sudah mendunia yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen. Keistimewaannya yaitu terdapat blue fire disekitar kawah. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/9-informasi-keren-yang-dimiliki-banyuwangi
Sudah dilihat 25 kali

Komentar