Evakuasi Pohon Tumbang di Rawa Barat

8762 medium pohon tumbang
Belasan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP, mengevakuasi pohon mangga yang tumbang di SDN 05, Jalan Birah III kawasan Blok S, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Senin (5/12).

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun materil akibat tumbangnya pohon berdiameter 80 sentimeter dengan tinggi sekitar delapan meter itu.

Kepala Sekolah SDN 05, Neni menilai, akar pohon mangga sudah tidak memungkinkan untuk menahan terpaan angin, meskipun rutin dipangkas.

"Pohon sering dipangkas kok, tapi karena sudah tua akarnya nggak kuat makanya tumbang. Saya langsung lapor ke kelurahan biar ditangani," kata Neni.

Lurah Rawa Barat, Sjarifudin mengatakan, akibat angin kencang sejak Sabtu kemarin sudah tiga pohon di wilayahnya yang tumbang. Sebagai bentuk antisipasi terulangnya kejadian serupa pihaknya menerjunkan sejumlah petugas PPSU yang memiliki kemampuan untuk melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang.

"Pemangkasan dengan mengerahkan PPSU, tapi disesuaikan dengan kemampuan personel, kalau nggak punya skill enggak kita kasih naik, terlalu beresiko," tandasnya.

Sumber: Beritajakarta.com
Sudah dilihat 176 kali

Komentar