Erwin lulus CPNS pada usia 33 setelah tujuh kali tes

48599 medium erwin manalu baru dilantik menjadi pns
Menjadi pegawai negeri adalah kebanggan tersendiri bagi sebagian orang. Itu salah satu cara mengabdikan diri kepada bumi pertiwi. Mimpi inilah yang dicapai Erwin Manalu, yang lulus dalam usia 33, atau umur maksimal penerimaan PNS pada Tahun 2017.

Lelaki Batak tersebut resmi melepas status CPNS menjadi PNS pada pelantikan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas I Medan yang berlangsung Jumat pagi ini.

"Wah saya sudah beberapa kali tes. Dulu 4 kali ngetes untuk PNS daerah, 2 kali tes rekrutmen Polri. Nah, kemenkumham ini sekali dan lulus pula," kata Erwin seperti dikutup AtmaGo dari Tribun Medan (https://bit.ly/2D1xwPM).

Ia mengaku bahwa awalnya tak tertarik untuk ikut selesksi CPNS sebab ia telah mencoba enam kali namun tak kunjung lolos seleksi.

Erwin merasa bahagia, dukungan keluarga mengantarkan ia menjadi CPNS pada 2018.

"Puji tuhan,” kata dia, “rezeki dari Tuhan juga doa dari keluarga ya bisa lulus senang sekali."

Erwin mengenang usaha dan perjuangan sebelum menjadi PNS. Jejaknya menjadi pegawai di Kementerian Hukum dan HAM serupa dengan dosennya di Universitas HKBP Nomensen yang kini merupakan Menteri Hukum dan HAM RI, yaitu bapak Yasonna Laoly.

Erwin sempat merantau di Batam, Kepulauan Riau selama tiga tahun, bekerja di perusahaan swasta (outsourcing). Di sana, ketika Erwin merasa jauh dari keluarga, ia merasa sangat menghargai pekerjaan.

Kesulitan yang dihadapi, bagi Erwin, harus dituntaskan. Kini tinggal di Lubukpakam, ia berupaya sekuat tenaga untuk memperoleh pekerjaan terbaik untuk menghidupi keluarga yang dicintainya.



Sudah dilihat 121 kali

Komentar