ENAM JENIS BEASISWA UNTAD 2019 INI WAJIB KAMU KETAHUI

68406 medium beasiswa1
Di tahun ajaran baru, Universitas Tadulako, Palu kembali mengeluarkan kebijakan baru. Diantaranya pembagian Beasiswa yang menjadi beberapa jenis. Sebagai calon mahasiswa yang akan nantinya masuk di perguruan tinggi Untad, ada enam jenis beasiswa yang harus kamu ketahui. yaitu :

1. Beasiswa Pemotong UKT

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam segi finansial. Beasiswa pemotong UKT sendiri terbagi menjadi 2 kategori yaitu K1 dan K2. K1 dengan jumlah Rp. 500.000 dan K2 berjumlah Rp. 1.000.000. Jadi, apabila kita mendapat K1 maka UKT telah berubah menjadi Rp. 500.000 untuk setiap semesternya, begitupan untuk K2. Untuk beasiswa ini sendiri biasanya di urus pada bagian kemahasiswaan di masing-masing fakultas.

2. Beasiswa Bank Indonesia

Untuk beasiswa kedua ini, diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu namun memiliki prestasi yang sangat baik juga aktif di berbagai organisasi dan komunitas. beasiswa yang berasal dari Bank Indonesia sendiri berkisaran 12 juta pertahun yang bisa di ambil dengan dua kali per enam bulan dengan jumlah setengah. Beasiswa ini dibuka untuk setiap tahun.

3. Beasiswa PPA

PPA atau presetasi akademik, ditujukan untuk mahasiswa yang memiliki peningkatan prestasi. Untuk mendapatkan bantuan ini, bisa dilakukan pendaftaran yang hanya bisa dilakukan dalam sekali untuk per orang yang nantinya akan dipilih. Jumlah beasiswa ini sendiri ebrkisar 4 juta yang diterima juga dalam 2 kali. Namun beasiswa ini hanya berlaku untuk mahasiswa semester 8 kebawah. Kabar baiknya, beasiswa ini bisa diperpanjang masa berlakunya dengan syarat si mahasiswa masih memiliki prestasi yang baik.

4. Beasiswa Djarum Plus

Mekanisme untuk mendapatkan beasiswa ini hampir sama dengan PPA. harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu bagi mahasiswa yang memiliki IPK minimum 3.00. Jumlah beasiswa Djarum sendiri berkisar Rp. 750.000 per bulan yang bisa diambil tiap bulan di kantor Djarum sendiri. Setiap mahasiswa hanya bisa mendaftar sekali.

5. Beasiswa Pengganti Bidikmisi

Biasanya, beasiswa ini dibuka ketika semester dua berakhir yang juga ditujukan untuk mahasasiwa yang memiliki ekonomi lemah serta memiliki nilai yang bagus. Untuk informasi beasiswa ini sendiri bisa langsung ditanyakan pada bagian kemahasiswan dimasing-masing fakultas.

Nah, demikian info mengenai beasiswa yang ada di Untad. Untuk adik-adik yang menyasar Universitas ini, bisa langsung mengurus.

Referenc : ig.anakuntaddotcom
Sudah dilihat 35 kali

Komentar