Empat jurus ampuh mengatasi Vertigo

33172 medium post 41779 0d9fb1ee 5457 45e4 9696 72f9dab35664 2018 09 16t18 21 27.506 07 00
Untuk mengatasi sensasi “pusing tujuh keliling” yang bisa membuat Anda muntah, ada 4 “jurus” ampuh yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Manuver Epley

Kalau vertigo berasal dari telinga dan sisi kiri:

Duduklah di pinggir kasur Anda. Putar kepala Anda 45 derajat ke kiri. Taruh bantal di bawah Anda, jadi ketika Anda berbaring, bantal akan bertumpu di antara bahu dan bukan di bawah kepala Anda.Segera berbaring, kepala menghadap kasur (tetap dalam sudut 45 derajat). Bantal harus berada di bawah bahu Anda. Tunggu 30 detik (untuk setiap vertigo agar berhenti).Putar kepala Anda 90 derajat ke kanan tanpa mengangkatnya. Tunggu 30 detik.Putar kepala dan tubuh Anda dari sisi kiri ke sisi kanan, jadi Anda bisa melihat lantai. Tunggu 30 detik.Perlahan-lahan duduk lagi, tapi tetaplah di kasur selama beberapa menit.

Kalau vertigo berasal dari telinga kanan, Anda tinggal mengulang instruksi yang sama dengan di atas. Duduk di atas kasur, putar kepala Anda 45 derajat ke kanan, dan lanjutkan instruksinya lanjutannya. Lakukan gerakan ini tiga kali sebelum tidur setiap malamnya, sampai Anda tidak pusing lagi selama 24 jam.

Manuver Semont

Untuk pusing yang Anda rasakan dari telinga dan bagian kiri:

Duduk di pinggir kasur Anda. Putar kepala Anda 45 derajat ke kanan.Segera berbaring ke sisi kiri Anda. Tunggu 30 detik.Segera pindah posisi ke sisi yang berlawanan. Jangan ganti arah kepala Anda. Tetap jaga sudut 45 derajat dan tunggu 30 detik. Lihat ke lantai.Kembali duduk secara perlahan dan tunggu beberapa menit.

Lakukan gerakan yang sama untuk telinga kanan. Dan lagi, lakukan gerakan ini 3 kali sehari sampai 24 jam dan Anda merasa vertigo Anda hilang.

Manuver Foster/Half Somersault

Beberapa orang menyatakan bahwa manuver ini lebih mudah untuk dilakukan:

Berlutut dan lihat ke atas menatap langit-langit untuk beberapa detik.Sentuh lantai dengan kepala Anda dalam posisi sujud, tempel dahi Anda ke lantai. Tunggu 30 detik untuk berbagai vertigo agar berhenti.Putar kepala Anda ke arah telinga yang bermasalah (kalau Anda merasa pusing di sisi kiri, putar wajah ke siku kiri). Tunggu 30 detik.Angkat kepala Anda sedikit sampai posisinya lurus horizontal dengan punggung Anda. Jaga kepala Anda tetap pada sudut 45 derajat. Tunggu 30 detik.Segera angkat kepala Anda sampai ke posisi teratas, tapi tetap jaga kepala Anda menghadap bahu pada posisi yang sama dengan telinga yang bermasalah. Lalu, pelan-pelan bangun.

Anda bisa mengulangnya beberapa kali untuk mengurangi pusingnya. Setelah ronde pertama, istirahatlah selama 15 menit sebelum lanjut lagi ke ronde kedua.

Sudah dilihat 27 kali

Komentar