Empat Atlit Silat SMP Satap 1 Batukliang Mengikuti Pekan Olah Raga Usia Dini

7 October 2019, 14:12 WIB
2 1 238
Gambar untuk Empat Atlit Silat SMP Satap 1 Batukliang Mengikuti Pekan Olah Raga Usia Dini
Praya (7 Oktober 2019) - Menindak lanjuti surat Bapak kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lombok Tengah tentang Pekan Olah Raga Usia Dini.
Ada 2 partai yang dipertandingkan pada cabang silat yaitu Pencak silat seni baku yang diikuti peserta dari SD dan Silat tanding yang diikuti peserta dari SMP se-Kabupaten Lombok Tengah. Sementara kali ini SMPN Satap 1 Batukliang menurunkan 4 pesilat tanding, dua partai putra yaitu Anto di kelas 48 kg dan Jefisa pada kelas 39 kg, dan dua untuk putri yaitu: Olivia di kelas 48 kg dan An pada kelas 41 kg.
Pada even kali ini SMPN Satap 1 Batukliang baru menurunkan para pesilatnya namun diwajah mereka tidak terpancar raut wajah cemas dan kaku.
Untuk paratai pertama akan bertanding Jefisa SMPN Satap 1 Batukliang vs Erik SMPN 1 Batukliang namun pada kegiatan penimbangan hakim pertandingan mendiskualifikasi Jefisa karena kekurangan berat 48 pond dan pertandingan dimenangkan oleh Erik.
Partai ke 2 diturunkan pesilat dari pujut melawan pesilat dari Mispalah Praya. Sebelum pertandingan dimulai, masing masing pesilat diberi kesempatan untuk melakukan pemanasan.
Kedua pesilat sudah bersiap-siap di sudut arena masing-masing. Kini pertandingan sudah dimulai pesilat dari Pujut rupanya me-leading 2 angka pada babak 1 dengan menjatuhkan lawan sebanyak 2 kali. Namun pada babak ke-2 pesilat dari Mispalah mulai bangkit namun upayanya belum membuahkan hasil.
Kini babak ke 3 dimulai kedua pesilat saling jual beli pukulan dan tendangan. Dari hasil 3 babak maka wasit memenangkan pesilat dari sudut merah yaitu pesilat dari Pujut.
Pada partai ke 3 bertanding atara pesilat dari prisai diri vs pesilat dari perguruan macan putih dan pada partai ini dimenangkan pesilat dari perguruan macan putih karena musuhnya tidak mampu melanjutkan pertandingan.
Ada beberapa pertandingan partai putra tidak bisa dilaksanakan karena
Ada beberapa pertandingan yang tidak bisa dilaksanakan karena kekurangan atau kelebihan berat dan karena mengundurkan diri.
Kini dilanjutkan dengan pertandingan partai putri kelas F 48 kg antara pesilat dari SMPN 1 Batukliang melawan SMPN 2 Kopang, partai ini dimenangkan oleh pesilat Nia Rahmawati dari SMPN 2 Kopang. Pada pertandingan putri ke 2 diturunkan pesilat atas nama An dari SMPN Satap 1 Batukliang Melawan pesilat dari SMPN 2 Kopang dan dimenangkan oleh SMPN 2 Kopang.
Pertandingan ke 3 Kelas E putri pesilat dari SMPN 2 Puyung melawan SMPN Pelambik dan dimenangkan oleh pesilat dari sudut merah atas nama Septia dari SMPN 2 Puyung.
Kini kembali dipertandingan partai putra kelas F 48 kg yaitu pesilat SMPN Satap 1 Batukliang atas nama Arianto berhadapan dengan pesilat dari MTS Al-Irsyat Gentang, pertandingan ini dimenangkan oleh Arianto dari SMPN Satap 1Batukliang.
Partai selanjutnya dimulai seusai sholat Zuhur dan makan siang tepatnya pada pukul 13.30 wita.
Tepat pukul 13.30, partai pertama setelah rehat yaitu pesilat dari SMPN 4 Pringgarata melawan pesilat dari SMP 1 Batukliang dan pertandingan ini dimenangkan oleh pesilat dari sudut merah yaitu Sulaiman Abadi dari SMPN 4 Pringgarata.
Partai berikutnya pesilat dari SMPN Satap 1 Batukliang Olivia melawan Aprilia pesitat dari SMPN 1 Batukliang. Kemudian pesilat atas nama Heni dari SMPN 7 Pujut melawan Maulidayanti MTs Mispalah
Dan pesilat Rizal Hadi dari MTs Sabilurrasyad melawan Ilham dari MTs Al-Ikhlas Monge. Ketiga hasil pertandingan masing-masing dimenangkan oleh Aprilia dari SMPN 1 Batukliang, kemudian pemenang berikutnya atas nama Heni dari SMPN 7 Pujut dan pemenang berikutnya adalah pesilat dari MTs Sabilurrasyad atas nama Rizal Hadi
Demikian hasil pertandingan babak penyisihan Pekan Olah raga silat Usia Dini Kabupaten Lombok Tengah. Untuk selanjutnya akan diselenggarakan babak semi final dimana SMPN Satap 1 Batukliang berhasil menurunkan pesilatnya atas nama Arianto pada kelas F 48 kilogram.

  1 Komentar untuk Empat Atlit Silat SMP Satap 1 Batukliang Mengikuti Pekan Olah Raga Usia Dini

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 3
    Komentar

    KAMPUNG UJUNG BERBENAH SAMBUT NEW NORMAL

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  31 May 2020
  4. 2
    Komentar