Ekspolrasi Program Terbaik Daerah, 98 Pemkot Berkumpul di Semarang

65611 medium 53862 medium wali kota bogor  bima arya didampingi kadis pupr  chusnul rizaqi %28800 x 600%29
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 98 delegasi Pemerintah Kota hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 di The Renaissance, Kota Semarang. Acara berlangsung sejak 2 Juli dan berakhir 5 Juli nanti.

Wali Kota Bogor yang juga menjabat Wakil Ketua Apeksi, Bima arya mengatakan, Kota Bogor bukan sekedar berpartisipasi dalam acara, melainkan untuk mengeksplorasi program-program terbaik dari setiap daerah sekaligus ikut mencari solusi atas persoalan yang ada di setiap daerah.

"Semarang ini menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia karena mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden terkait pembangunan daerah ketika Musrenbang. Makanya kemarin saya minta Bappeda untuk merancang itu semua dengan baik. Kita targetkan Kota Bogor sebelum 2024 mendapatkan predikat itu. Jadi silahkan para kepala OPD, BUMD dan lain-lain, silahkan eksplorasi semuanya di sini," ungkap Bima, Rabu (3/7/2019).

Dalam partisipasinya, Kota Bogor akan menjadi bagian dalam Indonesia City Expo (ICE). Kota Bogor akan mengisi tiga stand berukuran 3×15 meter yang akan menampilkan produk khas Kota Bogor, baik yang sifatnya informasi investasi maupun promosi produk dari mulai batik, makanan, kerajinan dan lain sebagainya.

ICE sendiri dibuka pada Rabu (3/7/2019) sore di kawasan Simpang Lima, Semarang. Sebelum itu, acara akan terlebih dahulu diisi dengan Rakernas Apeksi yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Ballroom Hotel Po Semarang.

"Akan ada diskusi panel yang akan membahas berbagai tema seperti soal dana transfer daerah, dana kelurahan dan mengenai solusi penyelesaian tenaga K-2. Saya juga akan membawa isu zonasi pada PPDB yang seperti kita ketahui bersama telah menimbulkan polemik," jelas Bima.

Selain itu, dalam helatan ini akan disuguhkan pula Pawai Budaya dari para delegasi daerah yang hadir, termasuk Kota Bogor. Kota hujan ini akan menampilkan Tari Payung Pajajaran dari Sanggar Citra Budaya.
Sudah dilihat 36 kali

Komentar