EKSOTISME SI LABUAN BAJO-NYA PACITAN; "Pantai Srau Yang Memukau"

21 October 2019, 21:25 WIB
1 0 243
Gambar untuk EKSOTISME SI LABUAN BAJO-NYA PACITAN; "Pantai Srau Yang Memukau"
Oleh: Qimayatul Milla

Siapa sih yang tak suka menjelajahi alam yang masih alami, masih natural, dan masih belum banyak terjamah orang. Seperti halnya si Author nih, belum bisa move on dari keindahan cuilan Surga yang ada di Bumi-nya Pak SBY ini, Pacitan.

Pacitan merupakan Surganya pantai di Jawa Timur, ada banyak pantai yang menyajikan panorama begitu indah, meskipun tak se-tenar pantai di Pulau Bali dan Lombok. Saking tersembunyinya, pantai-pantai disana masih banyak yang belum terjamah oleh para wisatawan, tempat yang sunyi cocok untuk dijelajahi dengan lebih leluasa, sehingga pantai yang ada disana seperti Pulau pribadi bagi wisatawan yang berkunjung.

Salah satu pantai terbaik yang dimiliki oleh Kab. Pacitan adalah "Pantai Srau", pantai yang namanya memang belum se-terkenal Pantai Klayar yang ikonik dengan Seruling Samuderanya maupun Pantai Banyu Tibo dengan air tawarnya yang langsung terjun ke laut. Karena Pantai Srau ini letaknya agak pelosok dan akses menuju lokasi naik turun bukit dengan jalan yang sudah mulai rusak, tidak terlalu jauh juga dari Kota Pacitan. Namun, tak usah kau risau gaess.. Perjuangan kalian untuk mencapai tempat ini akan dibayar lunas dengan lukisan alamnya yang memukau.

Di Pantai Srau ini, kalian bisa menemukan destinasi wisata pantai yang sangat indah, panorama alam yang luar biasa, lanskap alam yang menarik, garis pantai yang istimewa, bukit-bukit karang di sekelilingnya dan tetumbuhan yang menghijau di atasnya, laut biru sebening embun, eh.. kaca maksudnya.. 😆 dengan pasir putihnya yang tanpa noda, serta deburan ombak yang memecah kesunyian.

Di kawasan ini, kalian akan mendapatkan paket komplit, mulai dari Spot Strike (pemancingan) yang santuy nan Asique seperti yang sudah Author ulas di postingan sebelumnya. Spot Sunset, di atas bukit karang yang hijau adalah tempat yang pas untuk kita bisa menikmati senja kala Matahari masuk ke peraduannya. Spot Camping, dimana kita bisa bermalam di atas bukit dengan hamparan pantai yang mirip di Labuan Bajo, apalagi jam operasionalnya disini 24 jam. Atau jika tidak ingin camping di atas bukit karang, kalian bisa menginap di rumah-rumah warga sekitar yang dijadikan home stay.

Untuk Spot Baharinya, kalian bisa melakukan kegiatan air yang menyenangkan. Renang, difing, dan surfing, dengan membawa peralatan sendiri karena disini belum tersedia tempat penyewaan. Jika kalian ingin melakukan aktivitas tersebut, jangan sampai terlalu ke tengah laut dan memerlukan juga keahlian serta kewaspadaan karena disini belum banyak adanya lifeguard.

Pantai Srau paling pas dikunjungi pada pagi atau sore hari, karena kalau siang, teriknya Matahari akan sangat terasa. Kalian juga bisa bersantai di beberapa Gazebo yang telah dibangun di tepi pantai, atau bisa juga duduk-duduk diantara batang pohon Pandan Laut yang tumbuh subur di sekitaran pantai ini. "Leyeh-leyeh penak tenan" sambil menikmati hembusan angin laut dan alunan deburan ombak memang begitu mendamaikan.

Sungguh menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat pantai. Sangat cocok sekali untuk yang sedang mencari ketenangan jiwa raga, menjauh sesaat dari segala problematika hidup yang membelenggu dan hiruk pikuk perkotaan. Dan tentunya pantai ini menjadi pusat spot foto yang instagenic abis, yang bakalan menambah keren feed Instagram kalian, gaess.. 😄

Ya.. itulah sekelumit pengalaman Author dalam menikmati keindahan Pantai Srau tersebut, yang bisa masuk dalam list liburan kalian untuk dikunjungi. Apalagi bersama yang ter-kasih, momen honey moon yang cucok say, tentunya dengan pasangan yang halal yes.. Benar-benar lukisan alam yang istimewa. 😍

Kandang Semangkon, 21 Oktober 2019

#7harikonsistenmenuliscitizenjournalism
#kelasjurnalistikonline #CiJo #day6of7days
#belajarnulis #belajarliterasi #tulisanreceh
#explorepacitan #pacitanhits #cintapacitan
#mudikpacitan #alampacitan #pantaisrau
#hijabtraveller #mampirdolan #jatimkeren

  Komentar untuk EKSOTISME SI LABUAN BAJO-NYA PACITAN; "Pantai Srau Yang Memukau"

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020