Eits, Jangan Mudah Percaya Tips Kesehatan!

42639 medium apa kata dokter app
Banyaknya informasi yang salah kaprah membuat isu hoax kesehatan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Sekitar 90 persen informasi yang beredar teridentifikasi tidak benar. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) periode 2017-2021, Ari Fahrial Syam meresmikan aplikasi berbasis Android, Apa Kata Dokter. Seperti namanya, aplikasi ini berada di bidang kesehatan, di bawah tanggung jawab ahli yang telah khatam dalam bidangnya.

Aplikasi ini diharapkan dapat meminimalisir keresahan dan memberi edukasi terkait hoax yang beredar.
Ari berharap pengguna aplikasi mendapat banyak manfaat dan menginspirasi agar selalu hidup sehat. Kendati demikian, ia tetap menerima kritik dan saran dari pengguna agar aplikasinya itu dapat terus berkembang. Aplikasi ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi kesehatan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Jangan sampai hoax mendominasi di masyarakat.

Setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna bisa mendapat informasi terkait masalah kesehatan. Lalu juga terdapat laman publikasi ilmiah terbaru. Jika pengguna mengklik tombol menu, maka mereka bisa mendapat fitur-fitur lainnya, seperti artikel, galeri, video dan publikasi. Terdapat fitur kirim pesan, yang bisa dimanfaatkan untuk pengguna yang ingin konsultasi.
Sudah dilihat 32 kali

Komentar