Efek Kurang Minum Air Putih

Header illustration
▶️Migrain.
Sebagian besar, migrain berhubungan dengan dehidrasi. Bila Anda tidak minum cukup air, pembuluh darah Anda akan membesar, yang menyebabkan sakit kepala hebat. Ingat bahwa dehidrasi tidak hanya terjadi pada hari dengan suhu tinggi. Selama Anda minum cukup air, Anda akan memiliki keseimbangan yang memadai dan akan mengurangi risiko terkena migrain.
.
▶️Tekanan darah tinggi.
Kurang minum akan mengurangi volume darah di pembuluh darah Anda saat idealnya, mereka harus 'kenyang'. Agar organ tubuh Anda berfungsi dalam kondisi dehidrasi, tubuh Anda melepaskan hormon histamin. Zat ini menyebabkan pembuluh darah dan arteri berkontraksi, yang menyebabkan peningkatan tekanan darah Anda. Banyak minum air juga meningkatkan sirkulasi, mengurangi penumpukan racun dan zat berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.
.
▶️Nyeri sendi.
Jika Anda pernah merasakan nyeri sporadis di persendian Anda, sangat mungkin Anda tidak cukup minum air putih. Tulang rawan Anda, yang membantu membatasi gesekan di dalam persendian Anda, terdiri dari 70 persen air. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memiliki banyak cairan sehingga tulang rawan Anda dapat mempertahankan bentuknya yang tepat, yang memungkinkan pergerakan di antara tulang-tulang. Jumlah air yang harus Anda minum tergantung pada faktor-faktor seperti usia, tingkat aktivitas fisik, cuaca, dan kesehatan Anda. Karena itu, penting untuk fungsi vital tubuh Anda, Anda harus meningkatkan asupan air agar tetap sehat.
.
▶️Kram otot.
Kram otot biasanya terkait dengan aktivitas fisik, tapi bisa juga dikaitkan saat tubuh Anda kekurangan air. Dengan adanya tingkat cairan yang tidak mencukupi dalam tubuh, Anda mengalami ketidakseimbangan pasokan elektrolit dan mineral Anda. Komponen ini sangat penting untuk fungsi otot Anda. Inilah sebabnya mengapa sebaiknya Anda tetap terhidrasi saat berolahraga atau beraktivitas, karena Anda kehilangan air dan mineral melalui keringat Anda.
.
Semoga bermanfaat!

Komentar