Edufair Palu Kembali Hadir Untuk Siswa Siswi Sulteng

12 January 2019, 13:31
0 0 138
Gambar untuk Edufair Palu Kembali Hadir Untuk Siswa Siswi Sulteng
Memasuki semester genap (2) adalah semester akhir untuk siswa siswi SMA kelas 3. Ada banyak persiapan yang mereka lakukan untuk menuju Ujian Akhir Nasional (UAN) dan menuju seleksi Perguruan Tinggi. Tentu tantangan bagi mereka akan semakin berat mengingat pada seleksi ujian PTN ini akan berlangsung ketat.
Melalui tahap demi tahap seleksi yaitu pertama adalah SNMPTN. Melalui jalur ini hanya siswa hanya diseleksi berdasarkan rekam jejak prestasi akademik, tentu kuota pendaftar begitu terbatas. Kemudian disediakan lagi seleksi kedua yaitu SBMPTN yaitu seleksi tes tulis dengan dua jenis tes, TPA (tes potensi akademik) dan TKD (tes kompetensi dasar). Dan seleksi terakhir adalah SMMPTN yaitu seleksi yang mengikuti aturan dari masing masing PTN itu sendiri.

Seperti di awal awal tahun sebelumnya, mahasiswa dan mahasiswi sulawesi tengah yang tengah yang menempuh pendidikan di berbagai PTN yang ada di Indonesia kini hadir kembali untuk menggelar kegiatan yang bertujuan berkontribusi dalam memberikan pengetahuan tentang dunia perkuliahan kepada siswa siswi SMA agar mampu memantapkan pilihan di PTN manapun. Rangakaian kegiatannya juga masih sama seperti sebelumnya yaitu Road Show ke sekolah sekolah yang ada di Sulteng, Fair Kampus yang mengikutsertakan 24 PTN yang ada di Indonesia, dan Pelaksanaan simulasi tes SBMPTN. Namun berbeda pada kegiatan sebelumnya, kali ini panitia membuat dua sistem simulasi ujian yaitu PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test).

Saat ini, di Auditorium Dikjar jl. Setia Budi No.9 sedang berlangsung Fair Kampus yang di meriahkan dengan perkenalan 24 PTN yang ada di Indonesia. Sedangakan pada Minggu besok, adalah puncak acara TOANMPTN yang dilaksanakan di SMKN 3 Palu jl. Tanjung Santigi No 19 Palu.

  Komentar untuk Edufair Palu Kembali Hadir Untuk Siswa Siswi Sulteng

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!