Edisi Ramadhan : Ingin I`tikaf? Coba di Masjid Megah Malang Ini!

61951 medium  f masjid ibadah 800x445
Halooo pembaca setia #AtmaGo
Gak kerasa yah kita sudah melewati pertengahan bulan puasa. artinya, gak lama lagi dong Ramadhan akan berakhir. semoga hingga di penghujung waktu, kita dapat memaksimalkan ibadah dan meraih kemenangan.

Nah, ngomongin tentang ibadah ini, tau gak apa itu i
tikaf? Yaps, teladan terbaik kita Nabi Muhammada shalallahu
alahi wasallam menganjurkan untuk melakukan i
tikaf (berdiam diri) di masjid pada sepulum malam terakhir bulan Ramadhan. Tujuannya, agar kita tidak sampai kehilangan malam lailatur qodar.

untuk itu penulis pengen berbagi nih, masjid-masjid di Malang yang dapat kamu kunjungi sebagai tempat i
tikaf mu. Silahkan dipilih

1) Masjid Agung Jami Malang
Masjid ini merupakan masjid terbesar di kota Malang loh. Letaknya berada di sekitar Alun-Alun Kota Malang. Merupakan salah satu masjid tertua di Jawa Timur

2) Masjid Tiban Turen
Masjid ini tampak begitu megah. Terdiri dari 10 lantai. Bagian dari bangunan masjid merupakan Pondok Pesantren Syalafiyah Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaairil Rahmah. Masjid ini didominasi oleh warna putih biru. Terletak di Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang.

3) Masjid Salman Al-Farisi
Masjid ini tampak elegan dengan warna putih tulang. Berada di antara persawahan penduduk membuat situasinya terasam tenang. Masjid ini juga dianggap sebagai kembaran dari Taj Mahal, India. Alamatnya terletak di Jl. Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang.

4) Masjid Agung Al-Hidayah
Jika Masjid Salman Al-Farisi dianggap mirip seperti Taj Mahal, maka Masjid Agung Al-Hidayah menyerupai Masjid Hagia Sophia di Turki. Dengan ornamek dari keindahan kaligrafi timbul membuat masjid ini tmpak cntik dan mewah. Berada di Jalan Raya, Karangan Donowarih, Karanglo, Malang.

Itu dia beberapa masjid yang dapat digunakan untuk i
tikaf. Harapannya kita bisa makin khusyu melaksanakan ibadah dengan kondisi dan fasilitas yang terdapat di masjid. Semangat memaksimalkan ibadah di penghujung bulan Ramadhan.

Penulis : @sucifitrahsyari
Sudah dilihat 244 kali

Komentar

  • 2222 new thumb m bild 1

    Informasi yang sangat bagus.
    Memacu semangat kita untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan aneka amaliyah yang baik.