DUSUN PAGUTAN MEMBENTUK FORUM SILATURRAHMI RAUDATUL MUSYAWIRIN

10 October 2019, 19:38 WIB
1 0 129
Gambar untuk DUSUN PAGUTAN MEMBENTUK FORUM SILATURRAHMI RAUDATUL MUSYAWIRIN
#Latepost
Para Tokoh Dusun Pagutan Sel-Ut telah menyepakati untuk mengagendakan silaturrahmi satu bulan sebelumnya, dengan tujuan mempererat hubungan antar tokoh-tokoh.
Alhamdulillah pada hari Minggu, 7 Oktober 2019 agenda tersebut bisa terealisasi dan berlokasi di Pesantren Hidayatul Khair. Forum tersrebut melibatkan tokoh2 dari semua unsur TOGA dan TOMA.
TOGA atau Tokoh Agama dihadiri oleh BKM Baiturrahman Pagutan (Ta'mir Masjid), penghulu, para pimpinan lembaga pesantren serta asatidz. Sedangkan unsur TOMA atau Tokoh Masyarakat dihadiri oleh pengelingsir, Kadus, Ketua RT beserta jajaran, Tokoh Pemuda dan Remaja.

Forum tersebut mempunyai agenda wajib atara lain Zikir, Tahlil dan Do'a bersama disertai Arisan. Karna ini adalah pertemuan perdana maka ada tambahan kegiatan yaitu pembentukan nama forum, menyepakati adanya Arisan dengan tujuan untuk lebih mengikat solidaritasme antar tokoh baik secara perorangan maupun kelompok. membahas kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, keagamaan serta mengatasi isu2 hangat yg sedang berkembang ditengah2 masyarakat.
Karna forum ini baru terbentuk dan belum punya nama maka salah satu tokoh pengelingsir a.n Tgh Fauzan Mustofa memberikan nama forum ini dengan nama FORUM RAUDATUL MUSYAWWARAH dan disepakati oleh semua musyawirin.

Setelah terbentuknya nama RAUDHATUL MUSYAWWARAH kemudian dilanjutkan lagi kepembahasan selanjutnya, antara lain membahas tentang kegitan PHB yg sebentar kagi kita hadapi yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, memperkuat keamanan dan ketertiban atau Siskamling, serta menyikapi akan berdirinya salah satu Retail Modern dengan mengatakaan Ya/Tidak.

Untuk kegiatan Maulid Nabi tahun ini akan dilaksanakan pada Hari/Tgl : Sabtu, 16 November 2019 atau 18 Rabiul Awal 1441 H. Biaya Khitanan Rp.150.000, selawat nare Rp.5000.
Sedangkan dana sementara yg bisa terkumpul untuk kegiatan maulid tahun ini sejumlah 12.360.000 rupiah, yg bersumber dari Kas Masjid, Iuran Kas RT 1 sampai 8 serta dari Les para tokoh-tokoh yg hadir.

#Pagutan besopoq#
sumber : FB Hazman Hadi

  Komentar untuk DUSUN PAGUTAN MEMBENTUK FORUM SILATURRAHMI RAUDATUL MUSYAWIRIN

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  3. KOMUNITAS BELAJAR MADANI SOLO (KOMBES) terbentuk!

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  22 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 4
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Boomingkan Literasi, TBM AL-LATIF Berkolaborasi dengan KKN UIN SMH Banten 2020

    @leo_ikals  di  Mandalawangi, Pandeglang  |  28 Sep 2020