Duet Kiai Niamullah Dan Failasuf Pimpin Nu Tanjung

24431 medium nu tanjung 300x200
Pasangan KH Niamullah Abdul Karim dan Ahmad Failasuf didaulat dan ditetapkan memimpin Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjung.

Keduanya ditetapkan setelah mendapatkan kepercayaan pada Konferensi MWCNU Tanjung, di Madrasah Diniyah Badrul Huda Desa Sarireja, Tanjung, Brebes, Kamis (19/4/2018) kemarin.



Kiai Niam yang merupakan Pimpinan Ponpes Albukhori 2 Lemah Abang, Tanjungterpilih menjadi Rais Suriyah menggantikan Kiai Mudrikah sedangkan ustadz Failasuf sebagai Ketua Tanfidiyah menggantikan H Sodikin (alm).

Dalam pemilihan ini, Ahmad Failasuf dari Desa Sengon mendapatkan 12 suara dan kendidat lainnya Wahidin dari Desa Kubangputat meraih 10 suara dari 22 suara yang diperebutkan.

Mereka bakal memimpin NU Tanjung periode 2018 – 2023.

Ketua Panitia Solilhin menjelaskan, Konferensi MWC juga menjadi bagian dari Harlah Ke-95 NU.
Sebelumnya, telah digelar pawai ta’aruf yang diikuti 85 mobil, 350 motor, 35 tosa.

Peserta terdiri dari seluruh warga NU dan badan otonom (banom) NU. Sebelum pawai, didahului apel banser, selanjutnya, peserta menempuh jarak lebih kurang 10 kilometer.

Rute yang dilalui Pasar Bawang Sengon, Kemurang, Pejagan, Tengguli, Luwunggede, Kersana, dan finish Pasar Bawang.

Puncak acara berupa pengajian umum dengan tausiyah Habib Luthfi bin Yahya, KH Mansyur Tarsudi, dan Syarifudin yang terkenal dengan sholawat merah putihnya.

Brebesnews.co

Komentar