Dua TPU di Jaktim Kelebihan Kapasitas

Warga AtmaGo  di  Kramat Jati, Jakarta Timur
2 March 2016, 11:22 WIB
56 2 187
Gambar untuk Dua TPU di Jaktim Kelebihan Kapasitas
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Dua Taman Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta Timur melebihi kapasitas. Oleh karenanya, kedua TPU masing-masing TPU Utan Kayu, Rawamangun dan TPU Penggilingan, Cakung, tidak akan menerima pemakaman baru.

Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Maria Nurhayati Tambunan mengatakan, saat ini pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke kepala dinas. Jika sudah mendapatkan persetujuan, kedua TPS itu langsung ditutup untuk pemakaman baru.

"TPU Utan Kayu dan TPU Penggilingan akan kita tutup. Selain sudah penuh juga agar tidak lagi dimanfaatkan calo," ujarnya, Selasa (1/4).

Menurutnya, TPU Utan Kayu di Jl Rawamangun Muka, memiliki luas 5,6 hektare dan memiliki kapasitas 20 ribu makam. Namun saat ini ahli warisnya sudah melibihi kapasitas yang ada.

Sedangkan TPU Penggilingan, seluas 6 hektare memiliki kapasitas 34 ribu makam. Saat ini, kondisinya juga sudah hampir mencapai 34 ribu sehingga akan dilakukan penutupan.

  2 Komentar untuk Dua TPU di Jaktim Kelebihan Kapasitas

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Anwar Doank

kira2 ada peluang buat bikin TPU baru ndak ya?

selain sesak buat idup, jakarta jg makin ngga ramah buat yg mati.