Dua hari belajar jadi Jurnalis bersama PMI Kota Sukabumi

17 November 2019, 11:06 WIB
2 3 64
Gambar untuk Dua hari belajar jadi Jurnalis bersama PMI Kota Sukabumi
Sabtu,16/11/2019

Selesai sudah Pelatihan Jurnalistik yang diprakarsai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Atmago,sebuah aplikasi gratis untuk berbagi informasi setingkat Kecamatan.
Pelatihan dua hari ini (Jumat dan Sabtu,14 dan15/11/2019) bertempat di markas PMI Kota Sukabumi,Jalan Areif Rahman Hakim No. 51.

Pelatihan berjalan lancar dan seru dengan para nara sumber yang ahli dalam bidangnya. Diantaranya ada Adi Marsiela,seorang jurnalis dan wartawan di beberapa media terkenal dan sering menjadi narasumber pelatihan serupa di berbagai wilayah di Indonesia. Ada juga Alfan narasumber dari pihak Atmago.

Peserta yang mengikuti sejumlah 30 orang berasal dari berbagai profesi dan instasi berbeda di kota Sukabumi. Ada dari Sekolah (Pembina PMR),Relawan PMI,anggota PMR,Anggota Sibat,ibu rumah tangga dan lain-lain.

Beragam materi yang diberikan sangatlah berguna,membantu peserta untuk nantinya dapat menulis berita dengan baik dan benar. Mulai dari cara wawancara,mencari narasumber yang tepat,mencari data pendukung,observasi.
Belajar tata bahasa,kode etik jurnalistik,mencari lokasi di google map,menelusuri sumber berita hoax atau bukan,dan masih banyak lagi.
Peserta diajarkan untuk menjadi jurnalis yang baik,netral dan bertanggungjawab.

Semoga kedepannya lebih banyak pelatihan seperti ini dengan peserta yang lebih beragam agar masyarakat bisa memahami tatacara penyampaian berita dengan baik.

  3 Komentar untuk Dua hari belajar jadi Jurnalis bersama PMI Kota Sukabumi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar