Dua Bocah SD Peminta Sumbangan Terjaring Razia

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
4 May 2016, 12:27 WIB
27 1 125
Gambar untuk Dua Bocah SD Peminta Sumbangan Terjaring Razia
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Dua orang pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05, Sawah Besar, berinisial IR (10) dan IB (10), diamankan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Pusat. Keduanya terjaring petugas saat sedang meminta sumbangan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Harmoni, Jl Gajah Mada, Gambir.

Julian (30), salah satu petugas P3S mengatakan, petugas sedang melakukan patroli rutin saat melihat dua bocah tersebut sedang meminta sumbangan untuk pembangunan Mushola di Kelurahan Kartini, Sawah Besar. Kemudian petugas pun mengejar mereka dan melakukan penjangkauan.

"Saat diamankan bocah ini sedang minta sumbangan dengan membawa bakul dan duit Rp 150 ribu," kata Julian, Senin (2/5).

Sementara itu, IR saat ditanya mengatakan jika pekerjaannya meminta itu dilakukan saat pulang sekolah. Ia tergiur oleh upah yang diberikan.

"Kalau misalkan dapat Rp 150 ribu saya dapat Rp 25 ribu, tapi jika dapat Rp 50 ribu, maka dapat Rp 5 ribu," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan IR, uang hasil sumbangan tersebut diberikan kepada Komar yang merupakan ketua panitia pembangunan musala.

Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Sosial (Yanresos) Sudin Sosial Jakarta Pusat, Dewi mengatakan, pihaknya akan memanggil orangtua bocah dan Komar sebagai ketua panitia pencari sumbangan. Sebab mereka telah memperkerjakan anak di bawah umur.

"Setelah orangtua datang akan kami pulangkan, karena anak ini memiliki keluarga dan sekolah," singkatnya.

  1 Komentar untuk Dua Bocah SD Peminta Sumbangan Terjaring Razia

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Orang tuanya kemana yah???