Dr. H. NAJMUL AKHYAR, BUPATI INOVATIF TAHUN 2019

23 August 2019, 0:39
4 0 108
Gambar untuk Dr. H. NAJMUL AKHYAR, BUPATI INOVATIF TAHUN 2019
Tanggal 22 Agustus 2019 akan tercatat sebagai moment bersejarah bagi Kabupaten Lombok Utara secara umum. Pada tanggal tersebut Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar menerima penghargaan bergengsi yang disematkan kepadanya sebagai Bupati INOVATIF. Pengharaan diraih karena dianggap telah berhasil membangun Lombok Utara dengan banyak upaya inovatif guna akselarsi pembangunan. Inovasi fundamental yang dilakukan berdasarkan parameter penilai adalah dalam kontes pelayanan dasar meliputi bidang pendidikan dan kesehatan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kabupaten dengan usia termuda di wilayah Nusa Tenggara Barat ini telah melakukan banyak inovasi penting. Di Bidang Pendidikan, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga telah dilakukan serangkaian upaya sebagai wujud nyata akselerasi peningkatan kualitas pendidikan. SABER DO merupakan gerakan untuk sapu bersih droup out sekolah. Untuk gerakan ini, pemerintah daerah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk memberikan beasiswa retrival kepada siswa yang rentan putus sekolah, bantuan biaya pendidikan untuk siswa yang beradal dari kalangan ekonomi lemah. Termasuk juga memberikan bantuan alat pendidikan bagi siswa baru. Upaya memajukan pendidikan ini juga didukung dengan GKKP (Gerakan Kembali ke Khittah Pendidikan) yang digagas untuk mendorong tumbuhkembang generasi Lombok Utara menjadi generasi yang unggul dalam berbagai perspektif positif.

Dalam bidang kesehatan yang menjadi rangkaian penting upaya meningkatkan kualitas masyarakat juga dilakukan berbagai upaya. Setiap anak yang lahir di Kabupaten Lombok Utara dibuatkan Akta Kelahiran langsung dan dapat dibawa pulang begitu ibu dinyatakan sehat dan boleh pulang. Langkah konstruktif ini dapat berjalan lancar berkat adanya jalinan kerjasama antar OPD di Lombok Utara. Di samping itu, PUSKESMAS Bayan juga mendapat predikat sebagai Puskesmas dengan pelayanan terbaik di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Banyak upaya lain yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lombok Utara dalam upaya percepatan pembangunan secara umum. Di sisi lain, Lombok Utara juga masih harus berjibaku dengan sekian tugas penting untuk percepatan proses pemulihan pascabencana.

Semoga semua upaya yang dilakukan berdampak positif untuk seluruh masyarakat. Mari bersama bangkit dan bangun kembali.

  Komentar untuk Dr. H. NAJMUL AKHYAR, BUPATI INOVATIF TAHUN 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!