DPUPR Terima Bantuan 200 Bronjong

38659 medium 12112018
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mendapat bantuan 200 bronjong dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Bantuan tersebut rutin diberikan untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR.

“Alhamdulillah, DPUPR kembali mendapatkan bantuan 200 bronjong dan sudah kami terima belum lama ini. Bronjong ini akan sangat membantu tugas kami,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Senin (12/11/18).

Sebelumnya, kata Manto, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan bronjong kepada BBWSCC pada tahun 2017. Bantuan tersebut diajukan mengingat harga bronjong yang cukup mahal.

“Ya, harganya lumayan mahal. Satu bronjong ukuran 1 meter kubik bisa mencapai Rp 400 ribu. Maka dari itu, bantuan ini sangatlah bermanfaat karena di Kota Depok sudah masuk musim penghujan,” katanya.

Nantinya, bronjong tersebut akan digunakan DPUPR untuk menanggulangi longsor. Penggunaan bronjong sifatnya hanya sementara, sebelum dilakukannya pembuatan turap secara permanen.

“Bronjong berfungsi untuk mencegah erosi atau longsor dan menahan rembesan air sungai. Dipasang pada tebing dan tepi sungai. Mudah-mudahan ke depan, jumlah bantuan bronjong dari BBWSCC bisa meningkat,” pungkasnya.


sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 20 kali

Komentar