DPUPR Tangani Longsor di Kemiri Muka

50652 medium 18022019%281%29
Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok kembali mendapatkan laporan musibah longsor di wilayah RT 01 RW 14 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji. Untuk merespons kejadian tersebut, DPUPR langsung menerjunkan satu Tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas membantu mengangkat puing material longsor.

“Kejadiannya kemarin sore, hari ini kita sudah turunkan satu Tim Satgas yang terdiri dari 10 orang. Untuk mengangkat dan membersihkan puing, karena ada rumah warga juga di bawahnya. Sementara hanya itu yang dilakukan, ditakutkan ada longsor susulan dan membahayakan Satgas,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, di kantornya, Senin (18/02/19).

Dikatakannya, pekerjaan akan dilanjutkan besok dengan agenda pemasangan cerucuk, karung tanah dan turap. Hal ini dilakukan agar longsor tidak meluas, karena terdapat beberapa rumah di sekitar areal longsor.

“Besok kita pasang cerucuk dan karung tanah, agar longsor tidak meluas. Untuk penanganan jangka panjang, akan kita lakukan menurapan,” katanya.

Dirinya berpesan kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor, untuk tetap waspada dan berhati-hati. Citra juga meminta peran aktif warga dalam menjaga lingkungan, agar bencana kerusakan alam bisa diminimalisir.

“Perhatikan jika sudah ada pergerakan tanah. Jangan sampai longsor membahayakan diri sendiri dan orang lain. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa ikut menjaga lingkungan,” tutupnya.

sumber: pemkot Depok
foto: DPUPR Depok
Sudah dilihat 27 kali

Komentar