DPUPR Kirim Satgas untuk Perbaiki Turap Ambrol

Header illustration
Laporan kejadian turap ambrol di perbatasan Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dengan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, direspons Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dengan mengirimkan Satuan Tugas (Satgas) ke lokasi. Penanganan sementara juga telah dilakukan, agar longsor tidak meluas.

“Hujan dengan intensitas tinggi telah terjadi beberapa hari terakhir dan menyebabkan turap sayap kanan saluran sekunder cabang tengah ambrol. Kami sudah menerjunkan Satgas untuk melakukan penanganan sementara agar longsor tidak meluas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Kamis (25/10/18).

Sebelumnya, kata Manto, sayap kiri turap tersebut sedang dilakukan perbaikan. Setelah mengalami hal yang sama beberapa bulan yang lalu. Dia mengaku, ambrolnya turap sayap kanan terjadi di luar dugaan.

“Titik baru ini di luar dugaan, padahal turap sayap kiri juga masih dalam proses pengerjaan. Kita akan tangani secepatnya dengan melakukan pemasangan bronjong. Ini sifatnya sementara, untuk permanen nanti bisa diusulkan pada Tahun Anggaran (TA) 2019,” jelasnya.

Dikatakannya, ambrolnya turap tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, salah satu garasi rumah warga yang berada di pinggir turap tersebut ikut terbawa material longsor.

“Debit air yang mengalir, sangat deras, untuk itu kami imbau warga berhati-hati dan tetap waspada. Terlebih bagi warga yang tinggal di pinggir kali, atau berbatasan dengan turap,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 14 kali

Komentar