DPKPB Subang Minta Tambahan Armada Pemadam Kebakaran

33487 medium uptd kebakaran sumedang 20150602 142431
SUBANG,Lampusatu.com,- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Becana (DPKPB) Kabupaten Subang menyatakan kekurangan armada. Saat ini DPKPB Kabupaten Subang hanya memiliki enam unit mobil pemadam kebakaran.

Armada sebanyak itu tidak bisa meng-cover seluruh wilayah. Apalagi dari jumlah itu, beberapa di antaranya sudah tidak bisa digunakan secara maksimal. Untuk itu, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Subang bisa menambah armada.

”Seharusnya kita memiliki belasan hingga puluhan mobil damkar untuk mengcover Subang,” kata Kepala Pengendalian Ops. Dinas Pemadam Kebakaran Kab.Subang, Wawan Irawan kepada Lampusatu.com Kamis (20/9/2018).

Sebagai antisipasi kebakaran, Wawan menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pembuatan pos di beberapa titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Subang.

Tujuannya agar pihaknya bisa lebih cepat mengatasi masalah kebakaran. Alternatif lain untuk menyiasati kekurangan armada. Seperti bulan september ini, dalam sehari kebakaran lahan terjadi disejumlah titik akibat cuaca panas yang ekstrem.

“Saat ini unit mobil damkar yang kita miliki ada 6, 1 mobil di pos Kecamatan Pamanukan , 1 mobil Pos di Jalancagak , dan 4 mobil di Subang. Itupun kondisi yang di Subang, 1 rusak berat , 2 unit pada bocor tangkinya dan udah pada berkarat maklum udah pada tua umur tahun 2000 an mobilnya,”terangnya.

“Jadi kalau dipaksakan juga ngeri kasian anggotanya, takut ada apa-apa dijalan, banyak kasus di kabupaten lain meninggal tertindih unit damkar sendiri,”pungkasnya.
Sudah dilihat 20 kali

Komentar