DP3AKKB Provinsi Banten berupaya meningkatkan kapasitas unit layanan penanganan kekerasan pada anak

66420 medium post 70987 fa124dcc aacd 44de 91f6 5d30b337faac 2019 07 11t22 37 37.958 07 00
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas unit layanan penanganan perlindungan anak dari kekerasan, Serang 10 Juli 2019 di Aula Gedung SKPD Terpadu KP3B Provinsi Banten, dihadiri oleh Lapas Anak Kota Tanggerang, pendamping Bapas, DP3A , P2TP2A, DPMP3AKB, P3KC, PATBM yang tersebar di kabupaten/kota, beserta forum anak dan forum mahasiswa peduli anak provinsi Banten.
Dalam kegiatan tersebut Kadis DP3AKKB Provinsi Banten Dra. Hj. Sitti Ma'ani Nina M. Si. Menyampaikan "setiap anak berhak atas keberlangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan deskriminasi, oleh karna itu orang tua, keluarga, masyarakat dan pemerintah/dinas terkait harus memberi ruang bagi tumbuh kembang anak secara optminal dan berkewajiban melindungi dari kekerasan".
Mengingat semakin meningkatnya kekerasan pada pada anak menjadi perhatian serius oleh DP3AKKB provinsi Banten, salah satunya adalah kekerasan seksual yang terjadi pada anak, bukan hanya korban namun pelaku kejahatan seksual terhadap anak semakin meningkat dari tahun ke tahun. dalam hal ini ibu Nina juga menyampaikan "agar lembaga/dinas terkait dan masyarakat agar bisa bekerja sama dalam menangani kekerasan pada anak, mengingat marak nya kasus kekerasan pada anak pelaku nya adalah orang-orang terdekat. dengan di tingkatkan nya pelayanan dan pengaduan kekerasan pada anak mudah mudahan kasus kekerasan pada anak bisa tercegah demi terwujud nya provinsi ramah anak". #atmaGo_Banten
Sudah dilihat 57 kali

Komentar