Doa Penenang hati dan pikiran.

Header illustration
Hati dan pikiran yang tenang menjadi dambaan setiap orang. Betapa tidak ? Karena dengan hati yang tenang segala yang kita lakukan akan terasa mudah dan hidup pun akan terasa indah
Hati merupakan organ tubuh yang menjadi pangkal dan sumber utama tubuh manusia, apabila hati baik maka baik pulalah anggota tubuh lainnya.


Sebagaiman sabda Nabi Muhammad SAW :

ﺃَﻻَ ﻭَﺇِﻥَّ ﻓِﻰ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪِ ﻣُﻀْﻐَﺔً ﺇِﺫَﺍ ﺻَﻠَﺤَﺖْ ﺻَﻠَﺢَ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪُ ﻛُﻠُّﻪُ ، ﻭَﺇِﺫَﺍ ﻓَﺴَﺪَﺕْ ﻓَﺴَﺪَ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪُ ﻛُﻠُّﻪُ . ﺃَﻻَ ﻭَﻫِﻰَ ﺍﻟْﻘَﻠْﺐُ

“Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung) ” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).


Hati yang baik adalah hati yang selalu ingat kepada Allah serta senantiasa taat untuk tetap ibadah kepadaNya, sedangkan hati yang rusak adalah hati yang terjerumus kedalam kemaksiatan dan keharaman.

Apabila sobat sekalian menginginkan ketenangan hati maka yang paling utama jauhilah maksiat dan perbanyaak taat, selain itu sobat bisa berdoa kepada Allah dengan doa di bawah ini.

Doa penenang hati :

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻧَﻔْﺴًﺎ ﺑِﻚَ ﻣُﻄْﻤَﺌِﻨَّﺔً، ﺗُﺆْﻣِﻦُ ﺑِﻠِﻘَﺎﺋِﻚَ، ﻭَﺗَﺮْﺿَﻰ ﺑِﻘَﻀَﺎﺋِﻚَ، ﻭَﺗَﻘْﻨَﻊُ ﺑِﻌَﻄَﺎﺋِﻚَ


"ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA"

Artinya : Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

sumber: HafaL Doa
Sudah dilihat 47 kali

Komentar