DKPPP Koordinasi Pengembangan Ikan Hias dengan Kementerian Kelautan

14 May 2019, 15:35 WIB
1 0 25
Gambar untuk DKPPP Koordinasi Pengembangan Ikan Hias dengan Kementerian Kelautan
Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok rencananya akan mengembangkan budi daya ikan hias. Berbagai persiapan seperti penyusunan akuarium sudah dilakukan, termasuk juga berkoordinasi dengan Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan BRBIH Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk bisa memberikan pendampingan terkait rencana budi daya ikan hias,” ujar Kepala BBI DKPPP Kota Depok, M Nur Hidayat, di ruang kerjanya, Selasa (14/05/2019).

Dikatakannya, Kota Depok memiliki potensi yang besar terhadap budi daya ikan hias. Bahkan, saat ini sudah terbentuk sentra ikan hias yang berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Potensi perikanan di Kota Depok cukup bagus dan berkembang pesat. Maka dari itu, kami berupaya memfasilitasi pembudidaya dengan menyediakan indukan yang unggul. Karena saat ini, mereka sangat butuh pasokan benih dan indukan yang berkualitas,” katanya.

Dikatakannya, uji coba budi daya ikan hias akan dimulai sekitar bulan Juni 2019. Adapun jenis ikan yang akan dibudidayakan adalah ikan air tawar yang merupakan hasil penelitian pihak balai.

“Ikan hias merupakan ikan alam yang mulai langka seperti rainbow dari Papua, botia dari Jambi, balasak dari Sumatera serta ikan neon tetra. Mudah-mudahan uji coba ini berhasil, sehingga kami bisa memasok indukan maupun benih untuk pembudidaya,” pungkasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok

  Komentar untuk DKPPP Koordinasi Pengembangan Ikan Hias dengan Kementerian Kelautan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!