DKI Jakarta tidak lakukan kewajiban, puluhan truk sampahnya diberhentikan Dinas Perhubungan Kota Bekasi

36103 medium screenshot 20181017 154341
Puluhan truk sampah diberhentikan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi, kemudian di giring untuk terparkir di sekitar stadion candrabaga rabu (17/10). Penahanan truk sampah tersebut lantaran Terhentinya Kewajiban DKI Jakarta yakni pemberian kompensasi kepada warga terdampak berupa uang tunai, dan pembangunan infrastuktur sampai kepada pemulihan lingkungan.
Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Bekasi Pak Rahmat Effendi.
"Ada kewajiban DKI sebagai kemitraan, nah ini yang sudah enggak jalan," ucapnya rabu (17/10).
Diketahui jika tahun-tahun sebelumnya, DKI mengucurkan dana hibah capai Rp 200 milyar guna pembangunan fisik memperlancar jalur truk sampah di DKI. Sejumlah pembangunan fisik di antaranya jembatan Jatiwaringin, fly over Rawapanjang dan Cipendawa, dan lainnya.
"Ini sudah dievaluasi oleh seluruh warga masyarakat, jika dalam posisi penanganan sampah masih seperti sekarang ini, tidak ada sistem, maka masyarakat meminta untuk ditutup," kata dia.
Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan jika penahanan truk ini akan berlanjut dan dimulai hari ini.
Karena itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan penindakan terhadap truk sampah milik DKI yang melintas di Kota Bekasi.
"Penindakan mulai dilakukan hari ini," ucapnya
Sudah dilihat 120 kali

Komentar