DKI Jakarta Luncurkan Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota Untuk Mempermudah Perizinan

51345 medium keliling kampung kota
Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, menggagas sebuah inovasi “Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota”. Ini merupakan strategi untuk menjemput bola langsung dalam penanganan Perizinan ke tempat lokasi mereka tinggal.

Keunikan Kampung Kota yang berada di wilayah Jakarta, telah menginspirasi kami untuk melahirkan inovasi layanan Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota dengan menghadirkan peran pemerintah selaku penyelenggara pelayanan publik langsung di depan rumah warga” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi.

Perdana, inovasi layanan ini dilaksanakan di Kecamatan Kebon Jeruk. Dan dipastikan bakal dilakukan secara berkala dan berkesinambungan di berbagai Kampung kota lainnya di Jakarta. Selain penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota, DPMPTSP DKI Jakarta, juga kerap memberikan kemudahan dan pendekatan layanan melalui inovasi Pelayanan Terpadu Keliling Kepulauan Seribu yang sukses dilakukan beberapa tahun terakhir.

Pada tahun ini, direncanakan akan dilakukan di delapan Pulau Pemukiman, diantaranya Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, dan Pulau Sebira.

Pelayanan Terpadu Keliling Kampung Kota telah sukses dilaksanakan di Lingkungan RW 002 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis, 21 Pebruari 2019 mulai pukul 09.00-14.00 WIB, dengan melayani permohonan dan konsultasi Perizinan/non Perizinan kewenangan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dan juga unit layanan lainnya.

Diantaranya, Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Pengembangan Kewirausahaan Terpadu bersama Suku Dinas UMKM Jakarta Barat, BPJS Kesehatan, layanan perbankan BUMN oleh PT Bank BNI (persero), dan Posyandu.

Sumber: akurat.co
Sudah dilihat 45 kali

Komentar