DKAC CBP KKP KEC SELOREJO TANGGUH BENCANA

30149 medium whatsapp image 2018 08 12 at 16.00.33%281%29
Blitar 12 Agustus 2018.
Dewan Kordinasi Anak Cabang CBP dan KKP Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar memantapkan barisan membangun ketangguhan dalam menghadapi bencana yang sewaktu waktu datang. hal ini tentunya untuk merespon meningkatnya intensitas bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Tanah Air. Selain itu untuk menyiapkan datang nya musim hujan dimana kabupaten blitar sangat rawan terhadap ancaman banjir, longsor dan puting beliung.
kegiatan seminar ini dilaksanakan di MA Maarif NU Kecamatan Selorejo dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 30 orang terdiri dari pengurus Ranting IPNU IPPNU, Pengurus ANCAB IPNU IPPNU selorejo dan beberapa kader santri pondok pesantren. materi kegiatan ini terdiri dari tanggap darurat bencana serta perubahan iklim. hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar yang sekaligus membuka acara sebagai perwakilan PCNU Kabupaten Blitar. sementara itu pemateri dari praktisi kebencanaan Ibu Anis Satuna Dhiroh dan Ketua LPBI NU kabupaten Blitar. Risna Ketua IPPNU Kecamatan Selorejo mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Kader-kader IPNU-IPPNU untuk menghadapi bencana yang sewaktu waktu bisa datang, dengan meningkatkan kapasitas maka diharapkan risiko bencana dapat menurun " tegas gadis berjilbab yang memiliki paras cantik ini. sementara itu Andre Komandan CPB menyampaikan " CPB Selorejo siap menjadi relawan bencana kapan pun terjadi bencana "
kegiatan ini berjalan dengan baik para peserta sangat antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan oleh pemateri. selesai kegiatan seminar peserta langsung melaksanakan kegiatan penggalian dana untuk korban bencana gempa bumi di NTB. penggalian dana dilakukan di jalan Tol Selorejo Malang, para relawan ini sangat ramah dan selalu memberikan senyum terhadap setiap pengendara yang melintas di gerbang tol Selorejo Malang. dari sapaan keakraban mereka banyak sekali derwawan yang memberikan bantuan. bahkan ada bebera dermawan yang memberikan sumbangan sebanyak 50 ribu rupiah.
kegiatan ini didampingi langsung oleh RIzal Camelta ketua IPNU kabupaten Blitar yang kebetulan berdomisili di Kecamatan Selorejo. kata Rizal " kegiatan ini merupakan wujud Komitmen pelajar diseluruh kabupaten Blitar untuk saudara saudara kita di NTB yang sedang menderita, dikabupaten Blitar sendiri ada sekitar 20 titik penggalian dana, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Lazisnu, LPBI NU dan IPNU IPPNU, bahkan di Ranting Ponggok penggalian dana selama 2 hari ini memperoleh dana sebesara kurang lebih 28 juta. kata Rizal "
Rangkaian seminar ini nantinya akan ditindak lanjuti dengan kegiatan berikutnya yaitu melakukan kordinasi untuk semakin meningkatkan kapasitas Kader kader di Kecamatan Selorejo.

Karya Remaja
Sudah dilihat 11 kali

Komentar