DISTANIKA Kota Bekasi beri Vaksin antraks untuk pastikan kesehatan hewan kurban

30379 medium kurbbbban
Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanikan) Kota Bekasi Satia Sriwijayanti mengungkapkan jika pihaknya sudah memberikan Vaksin antraks untuk menjaga kesehatan sekaligus meyakinkan warga terkait kesehatan hewan kurban di Bekasi, sebelum sampai ke bekasi hewan-hewan tersebut sudah terlebih dahulu diberkan pengobatan cacingn di asalnya.
"Di daerah sudah dilakukan vaksinasi antraks, pengobatan cacing sudah dilakukan di daerah asal, jadi saya yakin mudah-mudahan kualitas hewan kurban di Kota Bekasi bagus," ucap Satria (14/8).
Petugas kelurahan, kecamatan, dan dokter hewan praktisi dilibatkan dalam kegiatan tersebut, pelibatan keikutsertaan mereka bukan tanpa seba, iya menjelaskan jika mengalami keterbatasan anggota dalam pengecekandan pemberian vaksin.
Kemudian tim pemeriksa kesehatan hewan juga akan mengecek kesehatan hewan kurban hingga waktu penyembelihan. "Pemeriksaan hewan kurban di kota Bekasi dilakukan sejak H-10, kami melakukan pengawasan dan itu akan diteruskan sampai nanti H+2 di tempat pemotongan hewan di masjid-masjid," ucapnya.
Terkait kesehatan hewan kurban, Satia meminta warga untuk menanyakan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) kepada penjual jika kepincut ingin membeli hewan kurban Di Bekasi, pasalnya SKKH tersebut menjadi dasar kesehatan hewan kurban yang dijual sudah dijamin oleh Distanikan Kota Bekasi.
"Untuk hewan-hewan yang sudah melewati pemeriksaan, kami berikan pin sehat tanda hewan itu sudah diperiksa dan layak menjadi hewan kurban," ujar Satia.
Selengkapnya:
https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/14/20405621/sudah-divaksinasi-antraks-hewan-kurban-di-bekasi-diyakini-sehat
Sudah dilihat 15 kali

Komentar