Diskusi Ke-Islaman Karang Taruna Sukasari Desa Cidadap

28416 medium 37551991 457283691404577 8093329810148818944 n
AtmaGo Subang- Diskusi ke-Islam-an malam ini dengan tema “menghitung kemanfaatan waktu ketika hidup di dunia” kegiatan rutin pengajian Karang Taruna Kampung Sukasari Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, Subang ini secara rutin dilaksanakan oleh pengurus dan anggota karang taruna. (18/7/20).

Kita perlu membangun keyakinan bahwa Pemuda adalah masa depan dan Masjid adalah pusat peradaban. Dari keduanyalah kondisi ekonomi, politik, budaya, sosial, dan yang lain akan tumbuh lebih baik, kata H. Ade Mulyana, S.Ag, M.Ag dalam mengawali diskusinya.

Pemuda tersebar dari pelosok desa hingga gemerlapnya ibukota. Satu dari empat orang Indonesia adalah Pemuda. Begitupun Masjid, kita hampir tak sulit menemukan Masjid disemua daerah, dimana Islam sebagai agama minoritas sekalipun selama kita masih berada di Indonesia.

Di semua penjuru dunia dalam segala lintasan waktu, pemuda selalu berfungsi sebagai agen of change. Pemuda memiliki peran vital dalam memperjuangkan apapun yang dikehendakinya. Mendikte pemuda dalam berkarya apalagi ingin membendungnya adalah bentuk kesia-siaan belaka.

Kami merasa penting untuk terlibat dengan apa yang diharapkan Dewan Masjid Indonesia, memakmurkan dan dimakmurkan Masjid. "Mari kita jadikan Masjid menjadi wadah pemuda untuk berekspresi secara positif" tegas H. Ade sebelum menutup diskusi ini.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar