Dishub Kota Bekasi Sediakan Empat Posko Mudik Lebaran

26214 medium 785ec1187253ab65a4b3d669778e5cad
Untuk mengawal kelancaran arus mudik lebaran tahun 2018 ini di wilayahnya, Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana akan membuat empat posko mudik lebaran dijalur utama yang dilalui para pemudik.

Rencananya empat posko ini akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, dan di Bekasi Timur.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, nantinya para pemudik dapat menggunakan posko tersebut untuk beristirahat dan memeriksa kendaraan-kendaraan mereka.

"Nantinya akan ada pelayanan disana, sekarang masih kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait," kata Deded, usai menghadiri apel pagi Aparatur Pemkot Bekasi, di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (30/5).

Disamping itu, lanjut Deded, selama mudik lebaran ini, para petugas Dishub tidak akan diliburkan, karena akan difokuskan untuk mengawal kelancaran jalan-jalan yang dilalui para pemudik yang melewati wilayah Kota Bekasi.

Selain itu, Deded juga mengatakan, akan menggandeng dinas terkait untuk memastikan kesiapan jalur mudik di Kota Bekasi.

"Sedikitnya akan ada 400 personil yang akan kita turunkan (kelapangan) setiap harinya. Kami juga akan menggandeng Dinas PUPR untuk mengecek kelayakan jalan-jalan di Kota Bekasi. Mudah-mudahan semuanya lancar, karena ini akan menjadi cermin kualitas kinerja kita dalam menjalankan program-program Pemerintahan," imbuh Deded.

Oleh sebab itu, pada mudik lebaran tahun 2018 ini, Deded mengimbau para pemudik agar mencari jalan alternatif lain saat mudik nanti, bukan hanya menggunakan jalan Pantura dan Kalimalang .

"Karena ini akan berimbas dengan kemacetan, saya juga mengimbau warga yang tidak mudik agar memaklumi kemacetan yang nanti akan terjadi," ucapnya.

Selain itu menurut Dedet, Dinas Perhubungan juga akan memasang 500 titik rambu lalulintas tambahan sebagai penunjuk arah mudik lebaran 1439 H. Harapanya perjalanan mudik masyarakat nantinya akan lancar dan aman.

"Harapanya sepeda motor bisa berkurang, dan kita sudah siapkan posko serta marka dan juga rambu tambahan penunjuk arah," tegasnya. [Dakta]
#Mudik #Lebaran #Mudik2018 #Bekasi
Sudah dilihat 67 kali

Komentar