Dishub Kaji Perluasan Parkir Elektronik di Bogor

21 March 2019, 16:20 WIB
1 0 59
Gambar untuk Dishub Kaji Perluasan Parkir Elektronik di Bogor
Oleh: Husnul Khatimah

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM—Setelah memasang Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Suryakencana dan Jalan Otista, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor berencana memperluasnya di lokasi-lokasi yang dianggap potensial.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengkajian terhadap rencana perluasan TPE di Kota Hujan itu.

"Sekarang masih silakukan kajian, nanti mungkin ke depannya tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan karena emang sudah coba kita rencanakan dianggarkan 2020," ujar Dody ditemui di Balai Kota Bogor, Rabu (20/3/2019).

Dia mengatakan, penambahan fasilitas parkir elektronik itu direncanakan ditempatkan di dua lokasi, Jalan Sawo Jajar dan Jalan Pengadilan.

"Beberapa lokasi yang sudah menjadi pilihan itu karena terkait dengan potensi juga salah satunya di Jalan Pengadilan dan di Sawojajar," kata Dody.

Sementara itu, menurut Dody, penerapan TPE di Jalan Suryakencana dan Otista yang menjadi percontohan sejauh ini dinilai telah memberikan keuntungan, utamanya dalam segi pendapatan.

"Sudah signifikan sekali dari segi pendapatannya dan beberapa bulan ini kan harapannya setiap pengguna jasa parkir sudah punya kartu parkir. Namun, tetap ada evaluasi paling utama kita terus melakukan pembinaan kepada jukir. Kedua dari segi pengaturannya apa, seperti dispot itu apa harus bergeser pemasangannya atau tidak," tukas Dody.

  Komentar untuk Dishub Kaji Perluasan Parkir Elektronik di Bogor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!