Dishub Depok Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Stadela

40305 medium 23112018
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membuat Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) di kawasan Stasiun Depok Lama (Stadela) yang berada di Jalan Kartini Raya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melakukan putar balik di lokasi tersebut.

“Kami buat rekayasa lalu lintas agar kemacetan tidak lagi terjadi dan masyarakat tidak terganggu jika melintas di Jalan Raya Kartini, Kecamatan Pancoran Mas,” kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana kepada depok.go.id, Jumat (23/11).

Dikatakan Dadang, rekayasa lalu lintas yang dilakukan sudah diterapkan sejak Senin, (19/11) kemarin. Berdasarkan monitoring yang dilakukan Dishub, terjadi peningkatan kinerja dan tidak lagi ditemukan adanya penumpukan kendaraan di sekitar Stadela.

Dadang menambahkan, MRLL yang diterapkan dalam mengurai kemacetan tersebut dengan menutup sejumlah jalur putar balik arah (U-Turn). Diantaranya U-Turn depan Stadela, U-Turn depan SPBU Jalan Raya Kartini sebelah utara, serta U-Turn depan Gang Texas.

“Kami lakukan penutupan jalur putar balik ditiga titik, jika ada kendaraan yang ingin putar balik diberikan akses di depan Grand Depok City,” katanya.

Terakhir, Dadang mengharapkan, masyarakat dapat patuh terhadap pemberlakuan sistem tersebut. Pihaknya juga ingin masyarakat menjalankan aturan agar jalan sekitar Stadela dapat lancar.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Dishub Depok
Sudah dilihat 21 kali

Komentar