Dishub Berlakukan Manajemen Arus, Antisipasi Kepadatan Acara Bekasi Nigth Carnival

22 March 2019, 18:51 WIB
1 0 120
Gambar untuk Dishub Berlakukan Manajemen Arus, Antisipasi Kepadatan Acara Bekasi Nigth Carnival
Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kota Bekasi ke-22, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Bekasi Night Carnival di kawasan Summarecom Bekasi pada Sabtu (23/3/2019) dan Minggu (24/3/2019).

Sejumlah ruas Jalan Boulevard Selatan titik akan dijadikan arena kegiatan Belasi Night Carnival. Karena itu, jalan tersebut akan ditutup sekitar 150 meter, mulai pukul 10.00 WIB pada Sabtu sampai pukul 10.00 WIB pada hari Minggunya.

"Yang ditutup ruas Jalan Boulevard yang sisi selatan, persis Ruko Sinpansa atau total buah. Artinya (acara) di seberang parkiran motor Mall Summarecon," terang Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Bambang Putra, Jumat (22/3/2019).

Menurut Bambang, adanya acara Bekasi Night Carnival diharapkan tidak terlalu menimbulkan kepadatan. Pasalnya, jaringan jalan di ruas kawasan Summarecon bertipe grid, sehingga ketika satu ruas tidak bisa dilalui, pengendara bisa menggunakan ruas satunya lagi.

“Kalau di Summarecon posisi acara dia itu ada di dalam perumahan yang memang sistem jaringan jalannya adalah grid, sehingga kalau satu ruas dipakai, itu tidak terlalu menimbulkan dampak pada ruas jalan yang sama," katanya.

Kendati begitu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah manajemen rekayasa jalan. Seperti untuk para pelintas dari Bekasi Utara yang biasanya harus melalui Jalan Boulevard Selatan untuk menuju Bekasi Selatan akan diarahkan menggunakan jalan lainnya.

"Yang paling banyak itu kan yang melalui Jalan Boulevard, dari arah Teluk Buyung (Bekasi Utara) ke selatan, itu bisa pakai depan Hariss atau disebut Jalan Boulevard-Ahmad Yani, artinya tidak ada masalah untuk warga utara," katanya.

Dia pun menggungkapkan, untuk warga yang ingin ikut meramaikan acara, pihaknya menyediakan sejumlah kantong parkir seperti di depan Ruko Emerald, Ruko Sinpasa, Mall Summarecon, La Terrazza, dan Rukan Graha Bulevar Tropas.

  Komentar untuk Dishub Berlakukan Manajemen Arus, Antisipasi Kepadatan Acara Bekasi Nigth Carnival

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!