Disbudpora: Pendukung Sepakbola ke Stadion Wibawa Mukti Agar Naik Angkutan Umum

31098 medium 1973 0
Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau para pendukung Timnas U-23 yang bakal mendatangi Stadion Wibawa Mukti agar menggunakan kendaraan umum. Soalnya,kapasitas parkir di stadion yang berlokasi di Cikarang Timur itu terbatas. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan, meski stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk namun kantung parkir yang tersedia tidak lebih dari 100 mobil.

“Memang kapasitas parkir kami terbatas, kapasitasnya paling hanya untuk 100 mobil atau bagi sepeda motor masih bisa ribuan, tapi memang terbatas. Maka kami imbau suporter yang hadir agar menggunakan angkutan umum atau angkutan online saja,” kata Denny, Kamis (23/08).

Seperti diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada cabang olah raga sepakbola babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/08) sore. Timnas bakal bertarung pada pertandingan pertama pukul 16.00.

Diungkapkan Denny, Stadion Wibawa Mukti memiliki dua kantung parkir yakni di sekitar tribun timur dan barat. “Kedua titik itu yang menjadi lahan milik kami, sedangkan sisanya bukan menjadi kantung parkir stadion,” ucapnya.

Meski demikian, Denny memastikan kondisi stadion siap pakai. Ia pun meminta para penonton untuk menjaga fasilitas yang ada di stadion apapun hasil akhir dari pertandingan nanti.
“Secara umum kondisi stadion aman, telah siap pakai. Ada sekitar 25.000 tempat duduk dan siap pakai. Namun kami harap agar dijaga kondisi stadionnya. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Nontonlah dengan nyaman,” ucap dia. (BC)
Sudah dilihat 35 kali

Komentar