Diresmikan, Asrama Latimojong Kembali Hadir di Bogor

29 December 2018, 14:28 WIB
1 0 78
Gambar untuk Diresmikan, Asrama Latimojong Kembali Hadir di Bogor
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Bangunan lama yang berada di Jalan Dr. Semeru Kota Bogor yaitu Asrama Mahasiswa Latimojong kembali dibangun, setelah menjadi polemik dan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Kota Bogor pada tahun 2017. Kini asrama baru tersebut telah diresmikan, berlokasi di Jalan Semboja Nomor 5, Kota Bogor.

Peresmian asrama mahasiswa asal Sulawesi Selatan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wali Kota Bogor, Bima Arya serta Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Bima Arya mengatakan dibangunnya kembali Asrama Latimojong merupakan bentuk persaudaraan antara pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ini simbol persaudaraan Bogor dan Sulsel dan simbol kebersamaan antara pemerintah, saya kira ini model penyelesaian konflik yang sangat cantik yang dilakukan oleh semua pihak," ujar Bima Arya, Jumat (28/12/2018).

"Ke depan bagaimana merawat ini dan bahkan persaudaraan ini dalam bagai bentuk kerjasamalah. Ini tanahnya kita hibahkan," tambah Bima.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya bersyukur asrama mahasiswa Latimojong kembali bisa dihuni dengan lokasi yang baru.

"Kita apresiasi kepada pemerintah Kota Bogor yang perhatian terhadap mahasiswa Sulawesi Selatan sehingga menghibahkan tanah untuk pembangunan asrama," ujar Nurdin.

Dia mengatakan pembangunan asrama dengan 60 kamar itu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 5 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita terus dorong bagaimana menghadirkan hunian yang layak dan kalau yang ini lebih dari cukup dan kita berharap mahasiswa Sulsel yang disini bisa menjaga kultur budaya Sulsel yang ada dan bisa bersosialisasi dengan tetangga disini," kata Nurdin.

Dia juga berharap dengan adanya asrama, mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang melakukan studi di Kota Bogor bisa fokus untuk menuntut ilmu di tempat kuliah masing-masing dan bisa mengabdi kepada masyarakat Sulsel ketika telah lulus kuliah nanti.

Editor : Andres Fatubun

  Komentar untuk Diresmikan, Asrama Latimojong Kembali Hadir di Bogor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!