Dinkes Intens Beri Pembinaan 11 Puskesmas Terakreditasi

32652 medium 12092018%281%29
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus memberikan pembinaan bagi 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas yang tahun lalu sudah mendapatkan akreditasi. Pembinaan dilakukan setiap enam bulan sekali dengan memantau sarana dan prasarana, serta layanan kesehatan yang sudah berjalan di puskesmas tersebut.

“Puskesmas yang sudah terakreditasi minimal harus mempertahankan pelayanan kesehatan yang sudah diberikan. Selain juga lebih baik meningkatkan sarana dan prasarana, serta layanan lainnya,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, pembinaan dilakukan bersama tim dari Dinkes dengan mengunjungi langsung puskesmas. Pihaknya akan memantau dan melakukan pendataan terhadap segala pelayanan kesehatan di 11 puskesmas tersebut.

“Puskesmas yang sudah terakreditasi antara lain Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Cilodong, Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Tapos, Puskesmas Beji, Puskesmas Cinere, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Bojongsari, Puskesmas Limo, Puskesmas Cipayung, dan Puskesmas Pancoran Mas,” terangnya.

Enny menambahkan, belasan puskesmas yang sudah diakreditasi akan dinilai kembali setiap tiga tahun. Hasil penilaian tersebut dapat menurun atau meningkat sesuai dengan keadaan dari puskesmas.

Dirinya juga berharap dengan pembinaan yang rutin dilakukan dapat memotivasi semua puskesmas yang sudah diakreditasi menjadi lebih baik lagi. Mengingat, Puskesmas merupakan garda terdepan di masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Paling tidak Puskesmas harus mempertahankan yang sudah diberikan, sehingga saat penilaian nanti bisa mendapatkan hasil yang sama, bahkan dapat lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 22 kali

Komentar