Dini Hari Tadi, Toko Ban Di Jl Dr Saharjo Terbakar

warga di sekitar Anda in Tebet, Jakarta Selatan
9575 medium toko ban di jl dr saharjo terbakar
Diduga akibat korsleting listrik, toko ban sekaligus bengkel di Jalan Dr Saharjo, RT 04/04, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terbakar sekitar pukul 00.00, Sabtu (7/1).

Salah seorang karyawan toko, Kasno (57) mengatakan, dirinya mendapat informasi dari pedagang nasi goreng ada asap hitam mengepul dari ruang spooring.

"Saya sudah tidur, tiba-tiba dibangunin sama tukang nasi goreng. Saya mau masuk ke dalam tapi api sudah besar dan asapnya tebal. Untung saya nggak tidur di kamar saya yang di dalam ruang spooring," jelas Kasno.

Kurang dari setengah jam petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan tiba bersama empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Perwira Piket Kepala Sektor III Mampang Prapatan Sudin PKP Jakarta Selatan, Agus Guritno mengatakan, beruntung api bisa cepat dipadamkan. Pasalnya, ruangan yang terbakar bersebelahan dengan ruang penyimpanan barang yang berisi bahan mudah terbakar seperti ban dan kertas.

"Di tempat yang terbakar plafon memang nggak ada barang, tapi kalau menyambar ruangan sebelah api bisa membesar," ungkap Agus.

Dikatakan Agus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Setelah pendinginan beberapa menit, api dipastikan padam sekitar pukul 01.30.

"Kerugiannya belum bisa ditaksir. Tapi, tidak terlalu besar karena memang kebetulan barang atau alat spooring sedikit di ruangan itu," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar