Dinding Saluran PHB Abdul Jalil Ambles

Warga AtmaGo  di  Tanah Abang, Jakarta Pusat
8 December 2016, 5:38
12 0 188
Gambar untuk Dinding Saluran PHB Abdul Jalil Ambles
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Dinding saluran penghubung (PHB) di Jalan Abdul Jalil, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat ambles sepanjang 10 meter. Akibatnya jalan yang berada di samping pintu masuk SDN 01 Karet Tengsin ikut ambles dan tidak bisa dilalui.

Pantauan Beritajakarta.com di lapangan, aspal jalan yang terkena imbas amblesnya dinding saluran PHB ini masuk ke dalam saluran. Sejumlah petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat terlihat tengah memperbaiki dinding saluran sekaligus mengangkut material yang ambles.

Penjaga SDN 01 Karet Tengsin, Sulaeman mengatakan dinding saluran PB ini diketahui ambles dan menjalar ke lajur jalan di depan sekolah, Minggu (4/12) dini hari.

"Hari Sabtu sudah retak dan Minggu ambles sekitar pukul 01.00," katanya di lokasi, Senin (5/12).

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan menduga, dinding saluran PHB tersebut ambles karena tak mampu menahan beban kendaraan yang melintas ditambah tingginya curah hujan belakangan ini.

"Hari ini mulai kami perbaiki. Kita kerahkan 10 petugas," ujarnya.

Dicky menambahkan, perbaikan dinding saluran PHB ini dilakukan dengan cara manual tanpa menggunakan alat berat. Ditargetkan, dinding saluran yang ambles tersebut dapat diperbaiki dalam waktu dua pekan.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Dinding Saluran PHB Abdul Jalil Ambles

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!