Dinas PU Kota Medan Melakukan Pembersihan Box Culvert

0 0 261
Gambar untuk Dinas PU Kota Medan Melakukan Pembersihan Box Culvert
Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan serius dalam menangani masalah genangan air yang ada di Kota Medan. Salah satunya di Jalan Suprapto, Senin (30/7) Dinas PU melakukan pembersihan box culvert agar air dapat mengalir menuju akhir pembuangan.

Selama proses pembersihan, terdapat 2 buah pipa yang menghalang didalam box culvert tersebut. Hal ini menyebabkan air tidak dapat mengalir menuju pembuangan akhir. Selain itu juga, terdapat tumpukan sampah didepan pembuangan akhir sehingga semakin memperparah kondisi air dalam box culvert.

Kadis PU Isa Ansari mengatakan Dinas PU akan terus berupaya mengatasi dan memberi solusi atas apa yang menjadi permasalahan Kota Medan.

"Kami akan berkordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan agar terus menormalisasi drainase dan box culvert yang mengalami sedimentasi. Kami yakin jika normalisasi yang dilakukan terus menerus akan berdampak signifikan dalam meminimalisir terjadinya genangan air," ungkap Isa.

Ditambahkan Isa, normalisasi yang dilakukan tidak akan berarti jika tanpa dukungan masyarakat Kota Medan. Pemko Medan membutuhkan sinergitas kuat dengan masyarakat Kota Medan. Pasalnya, peran masyarakat dalam mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh.

"Keikutsertaan masyarakat Kota Medan juga berpengaruh besar. Artinya jika kesadaran masyarakat akan lingkungan semakin tinggi, normalisasi yang kita lakukan akan berhasil dalam mengatasi genangan-genangan air yang selama ini terjadi," harap Isa.

Ditempat terpisah, Dinas PU Kota Medan dibantu dengan P3SU juga menormalisasi dibeberapa titik lokasi diantaranya di Jalan Juanda Kecamatan Medan Maimun, Jalan Ismaliyah Kecamatan Medan Area, Jalan Pahlawan Kecamatan Perjuangan, Jalan Setia Budi Kecamatan Medan Sunggal, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Barat.

Selanjutnya Jalan Mangaan 1 Kecamatan Medan Deli, Jalan Stasiun Kecamatan Medan Barat, dan Jalan Bakul Kecamatan Medan Sunggal. Untuk di Jalan Bakul, Dinas PU tidak hanya melakukan normalisasi drainase, namun juga dilaksanakan pemasangan box culvert guna crossing saluran air.

Sumber: https://www.facebook.com/1380256728735064/posts/2552188091541916/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pembukaan Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2021

    Wisnu Artedjo  di  Banyuwangi  |  21 Jan 2021
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar

    Terpilihnya Dhiyaur Ridho, Begini Harapan dan pendapat teman-teman IKAMALA Sidoarjo

    Zuria Qurrotul Aini  di  Brondong, Lamongan  |  21 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021