Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Tidak Hadir Saat Pembahasan Jalan Perjuangan

38029 medium img 20171109 210346
Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi menyesalkan ketidakhadiran Dinas Perhubungan dalam pertemuan guna membahas persoalan Jalan Perjuangan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan yang banyak dilintasi truk besar, serta dalam kondisi rusak.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo, mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas jalan perjuangan yang banyak dilintasi truk besar serta kondisinya rusak. Hadir dalam pertemuan, diantaranya, Kapolsek Babelan, Danramil, dan pihak pengembang.

Namun, karena batal dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan dan Perusahaan sehingga pertemuan tidak membuahkan hasil apapun. Oleh karenanya, akan dijadwalkan pertemuan selanjutnya.

Padahal, kata dia, apabila perwakilan Dinas Perhubungan hadir, pihaknya akan mengusulkan pemasangan rambu-rambu di wilayah Jalan Perjuangan yang sering dilintasi truk besar.

Sebab, tidak adanya rambu-rambu membuat pihak kepolisian kesulitan melakukan penindakan kepada truk besar yang melintas seenaknya. “Polisi itu hanya penegak hukum, rambu – rambu itu kewenangan Dishub, termasuk marka jalan. Kalau tidak ada rambu – rambu bagaimana polisi menindaknya,” tukasnya.

Sementara, untuk kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki merupakan ranah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia berharap, dinas terkait bisa melakukan perbaikan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Lalu untuk kewenangan jalan ada di Dinas PUPR,” tutupnya.

https://radarbekasi.id/2018/11/05/satlantas-sesalkan-ketidakhadiran-dishub/
Sudah dilihat 21 kali

Komentar