Dinas KPKP Temukan 15 Sampel Makanan Berformalin

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
2 March 2016, 11:15 WIB
34 1 94
Gambar untuk Dinas KPKP Temukan 15 Sampel Makanan Berformalin
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, dari hasil razia di lima pasar di Jakarta Pusat ditemukan 15 sample bahan makanan mengandung formalin.

"Total ada 320 sample kita kumpulkan dari lima pasar, masing pasar diambil 64 sampel yaitu 20 sampel perikanan, 20 sampel olahan peternakan dan 24 sampel pertanian," ujarnya, Selasa (1/3).

15 sampel tersebut yakni, tujuh sampel makanan tahu ada di Pasar Rawa Kerbo, Johar Baru dan Gembrong Baru. Tujuh sampel jenis makanan olahan ikan ada di Pasar Cempaka Putih dan Jatisari. Satu sampel daging ayam di Pasar Rawa Kerbo.

Setelah ditemukan produk berbahaya tersebut pihaknya langsung melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) yang bekerjasama dengan Reskrimsus Polda Metro Jaya. Nantinya akan dilakukan penelusuran terhadap pangan yang ditemukan tersebut.

"Pengawasan terus dilakukan hingga Desember, kita ‎juga tempel sticker baik yang positif dan negatif produknya dari zat berbahaya," tandasnya.

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk mencabut hak pakai pedagang yang kedapatan menjual produk yang sama dua kali. Pengawasan ini akan terus ditingkatkan untuk membebaskan pasar Jakarta dari panganan dari zat berbahaya.

  1 Komentar untuk Dinas KPKP Temukan 15 Sampel Makanan Berformalin

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar